Sukses

Dovizioso Sebut Ducati Tampil Lebih Buruk di MotoGP 2019

Andrea Dovizioso tidak puas meski mengunci posisi kedua di klasemen MotoGP 2019. Dia mengatakan Ducati justru tampil lebih buruk dibandingkan musim lalu.

Liputan6.com, Bologna- Andrea Dovizioso mengaku kecewa berat dengan hasil yang diraihnya di MotoGP 2019. Meski mengunci posisi dua, tapi dia tak ragu untuk menyebut apa yang ditorehkan Ducati lebih buruk dibandingkan tahun lalu.

Unggul 57 poin dari Alex Rins di posisi ketiga klasemen MotoGP, Dovizioso sudah tak bisa dikejar lagi di dua balapan tersisa.

Tapi Dovizioso kecewa dengan performa Ducati musim ini. Di MotoGP Australia di sirkuit Philip Islands, dia tertinggal 15 detik Marquez yang menjadi juara.

"Kami pastikan momen naik dan turun kami di musim ini. Kami tak kencang seperti tahun lalu. Kami tertinggal 15 detik dari pemenang dan itu buruk," ujar Dovizioso seperti dikutip Motorsport.

"Saya finis di posisi ketujuh, tapi kalau bisa lebih cepat satu detik saya bisa finis ketiga. Inilah realita kami sekarang."

 

video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesalahan

Selain lebih lambat, Dovizioso mengakui juga membuat kesalahan di lap terakhir. Itulah yang membuatnya buruk di Philip Islands.

"Ini sirkuit yang unik. Sirkuit ini lebih ke gaya membalap Anda dan racing line yang dipilih. Pembalap yang bagus di dua aspek itu akan kuat disini," ujarnya.

Dia memuji penampilan Francesco Bagnaia yang gaya membalapnya cocok dengan sirkuit Philip Islands.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.