Sukses

Pioli: Penampilan AC Milan Lebih Baik

AC Milan sekali menang dan kalah dalam dua laga di bawah asuhan pelatih Stefano Pioli. Pengganti Marco Giampaolo itu mengklaim penampila AC Milan kini lebih baik.

Liputan6.com, Milan - AC Milan di bawah asuhan Stefano Pioli sejauh ini baru meraih satu poin dalam dua pertandingan. Setelah bermain imbang 2-2 di kandang melawan Lecce, Rossoneri kalah 1-2 saat bertandang ke markas AS Roma.

Hasil ini membuat AC Milan berada di peringkat 13 dengan 10 poin, hanya terpaut tiga poin dengan zona degradasi. Sedangkan dengan zona Liga Champions, Suso dan kolega tertinggal tujuh poin.

"Kami harus realistis dan mengakui ini bukan momen positif bagi kami, tapi kami lebih baik dari yang kami tunjukkan pada hari Minggu," kata Pioli seperti dikutip dari Football Italia, Rabu (30/10/2019).

"Kita tidak harus meletakkan kereta di depan kuda, ada waktu untuk meningkatkan kedudukan kita dan saya ingin orang-orang yang bersemangat, termotivasi, dan ingin membuktikan diri."

"Jika kami berada di posisi ini, itu berarti kami telah melakukan kesalahan. Saya perlu melihat pemain yang tak akan menahan diri," lanjut penggati Marco Giampaolo itu di kursi pelatih AC Milan itu.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Semangat dan Tekad

AC Milan akan menjamu SPAL pada pekan ke-10 Liga Italia. Pertandingan ini akan dimainkan di San Siro, Jumat (1/11/2019) dini hari WIB.

"Penting untuk melakukan satu pertandingan pada satu waktu, dengan semangat juang yang tepat. Kami mungkin bukan tim terbaik dalam hal kualitas, tetapi setidaknya kami ingin menjadi yang terbaik dalam hal semangat dan tekad," ucap Pioli.

"Jika ada yang takut, sudah waktunya untuk menempatkannya di satu sisi. Ada banyak yang harus dilakukan, tetapi jika kita percaya pada diri kita sendiri, maka segala sesuatu mungkin terjadi," imbuhnya.

 

3 dari 3 halaman

Suso

Ada laporan yang menyebut Suso tidak akan disertakan dalam skuat AC Milan melawan SPAL. Tapi, kabar terbaru menyebut winger 25 tahun itu akan dimainkan di laga ini.

"Saya tidak ragu dengan kualitas Suso, tetapi salah menyalahkan semua kesulitan Milan hanya dengan satu pemain. Setiap orang harus memberi lebih," tandas Pioli.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Stefano Pioli memulai karirnya sebagai pemain sepak bola di klub Parma dan kini menjadi manager AC Milan.

    Stefano Pioli

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia