Sukses

Gawang Real Madrid Sering Kebobolan, Zidane Incar Pemain Asal Negaranya

Real Madrid terpaksa harus membayar mahal jika ingin mencari pemain pengganti Sergio Ramos yang berkualitas. Zidane ingin membajak pemain Manchester City.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid dikabarkan ingin membajak pemain Manchester City Aymeric Laporte sebagai pengganti Sergio Ramos. Madrid menilai pemain belakang Prancis cocok untuk membantu lini pertahanan Los Blancos.

Real Madrid telah memilih Laporte sebagai pemain yang mereka inginkan untuk menggantikan pemain internasional Spanyol. Pasalnya, performa Laporte bersama klubnya sekarang cukup mengesankan.

Seperti dilansir Don Balon, Laporte adalah pemain yang berperan penting bagi The Citizens sejak kedatangannya dari Athletic Bilbao pada Januari 2017.

Namun juga perlu dicatat bahwa untuk mendaratkan Laporte setidaknya dibutuhkan biaya sekitar100 juta euro, dengan harga yang pantas untuk membayar salah satu bek terbaik di dunia sepakbola.

Laporte telah menjadi anggota kunci skuad tim utama City dalam dua tahun terakhir ini, dengan pemain asal Prancis ini memainkan peran besar dalam kemenangan gelar Liga Premier timnya di tahun 2018 dan 2019.

Di sisi lain pertahanan Real Madrid telah sangat goyah dalam beberapa tahun terakhir. Dari era Zidane, Solari hingga Lopetegui semuanya gagal memperbaiki sistem pertahanan Los Blancos. Dan sekarang, sepertinya Zidane ingin membawa sesama orang Prancis masuk dalam skuatnya.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Senior

Ramos bergabung dengan Real Madrid dari Sevilla pada 2005 silam. Dia sudah mencetak 84 gol untuk Madrid dalam 611 laga selama 14 tahun dan telah memenangkan 167 pertandingan untuk bangsanya.

Ramos sudah memenangkan 20 trofi bersama Real Madrid. Gelar juara itu di antaranya tiga gelar Liga Spanyol dan empat Liga Champions.

3 dari 3 halaman

Bantah Bakal Hengkang

Beberapa waktu lalu, Presiden klub Florentino Perez mengkonfirmasi laporan musim panas ini bahwa pemain berusia 33 tahun itu telah meminta kepada klub untuk diizinkan pindah ke Tiongkok dengan status bebas transfer.

Namun, dalam sebuah konferensi pers Ramos menyangkalnya. Ia menyatakan tidak ada langkah akan hengkang dari ibukota Spanyol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane