Sukses

Yesayas Oktavianus: Saya Produk Unggulan dari 11 Calon Ketua Umum PSSI

Yesayas Oktavianus merasa lebih pantas bila dibandingkan dengan 10 pesaingnya sebagai Calon Ketua Umum PSSI.

Liputan6.com, Jakarta - Yesayas Oktavianus siap bersaing dengan La Nyalla Mattalitti, Beny Erwin, Rahim Soekasah, Mochammad Iriawan, Vijaya Vitriyasa, hingga Bernhard Limbong untuk bertarung menjadi Ketua Umum PSSI periode 2019-2023. Dirinya lebih merasa pantas bila dibandingkan dengan 10 pesaingnya.

Dalam Diskusi Olahraga Mencari Ketua PSSI Ideal yang digelar SIWO PWI Pusat dan PSSI Pers di Aula Wisma Karsa Pemuda, Kemenpora, Jakarta, Rabu (30/11/2019), Yesayas dengan lantang dirinya yang paling pantas memimpin Federasi Sepak Bola Indonesia.

"Saya produk unggulan dari 11 calon karena saya memenuhi semua kriteria. Saya sudah 30 tahun terlibat di sepak bola Indonesia," katanya.

Bila tepilih nanti, Yesayas ingin menjadikan Timnas Indonesia menjadi macan Asia. Dia pun sudah menyiapkan beberapa langkah untuk mewujudkan hal tersebut.

"Saya ingin menjadikan Indonesia sebagai raksasa sepak bola Asia. Nantinya, PSSI harus berperan aktif ikut atau memonitor langsung untuk menyaring talenta muda," ucap calon Ketua Umum PSSI itu.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perbaikan Akhlak

Sebelum menjadikan Timnas Indonesia sebagai raksasa sepak bola Asia, Yesayas ingin memperbaiki akhlak. Ya, menurutnya, akhlak yang baik bisa membatu Indonesia berjaya.

"Akhlah kita rusak, rendah, baik itu pengurus, pemain dan suporter, itu harus diakui. Jadi kita mulai dari akhlak yang benar," katanya.

Pemilihan Ketua Umum PSSI bakal berlangsung di Hotel Shangri La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019). Ada 11 orang yang maju menjadi calon Ketua Umum PSSI periode 2019-2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.