Lionel Messi Tak Pernah Senang Ditarik Keluar Lapangan

Oleh Windi.Wicaksono pada 30 Okt 2019, 09:15 WIB
Diperbarui 30 Okt 2019, 09:15 WIB
Lionel Messi
Perbesar
Lionel Messi, megabintang Barcelona. (AFP/Josep Lago)

Liputan6.com, Barcelona - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, mengaku tidak pernah senang ditarik keluar lapangan. Jika bisa memilih, penyerang Timnas Argentina ini lebih suka masuk sebagai pemain pengganti.

Menurut Lionel Messi, dengan menjadi pemain pengganti, dia bisa memanfaatkan ruang lebih karena pemain tim lawan sudah mulai kelelahan, sedangkan dia memiliki tenaga baru.

"Saya tidak suka diganti," ucap Lionel Messi kepada TyC Sports, seperti dilansir Goal.

"Saya lebih suka dimainkan dari bangku cadangan dan bermain dengan waktu lebih sedikit daripada diganti," beber pemain berjulukan La Pulga ini.

Di lini serang, pemain berusia 32 tahun itu merupakan mesin gol Barcelona. Lionel Messi juga telah memecahkan sejumlah rekor gol dengan seragam Blaugrana.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Mudah Terbuka

Penyerang Barcelona, Lionel Messi.
Perbesar
Penyerang Barcelona, Lionel Messi, meraih trofi Sepatu Emas Eropa yang kelima pada Selasa (18/12/2018). (AFP/Lluis Gene)

"Saya rasa itu karena banyak permainan lebih mudah terbuka pada menit-menit terakhir," ungkap Messi.

" Atau Anda menemukan lebih banyak ruang karena lawan Anda lelah. Saya lebih memilih untuk bermain dan menikmati permainan daripada diganti dan melewatkan waktu terbaik," katanya.

3 dari 3 halaman

606 Gol

Lionel Messi sudah menjaringkan 606 gol dalam 694 pertandingan bersama Barcelona. Belakangan, Messi didera cedera, yang mengisyaratkan usianya tidak muda lagi.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓