Joel Matip Cedera, Manajer Liverpool Ogah Khawatir

Oleh Gregah Nurikhsani pada 30 Okt 2019, 09:10 WIB
Diperbarui 30 Okt 2019, 09:10 WIB
Liverpool Vs Tottenham Hotspur
Perbesar
Bek Liverpool, Joe Gomez, mengontrol bola saat melawan Tottenham Hotspur pada laga Premier League 2019 di Stadion Anfield, Minggu (27/10). Liverpool menang 2-1 atas Tottenham Hotspur. (AP/Jon Super)

Liverpool - Liverpool mendapat kabar buruk dari Joel Matip yang mengalami cedera parah. Namun manajer Jurgen Klopp mengaku tak khawatir karena masih punya Joe Gomez.

Matip kemungkinan besar melewatkan 10 pertandingan penting Liverpool. Selain pertandingan kontra Manchester City, tiga pertandingan sisa Liga Champions babak grup juga akan dilewatkan.

Bek berusia 28 tahun itu menderita cedera lutut saat berhadapan dengan Manchester United pada 20 Oktober silam. Klopp mengatakan cedera yang didapat Matip tidak serius, namun cukup mengganggu.

"Sebetulnya cederanya tidak parah, hanya cukup istirahat saja, biasanya dua pekan saja sudah cukup," kata Klopp.

"Tapi, saat Liverpool menghadapi United cedera lututnya kembali kambuh. Ini cukup mengganggu tim," tambahnya.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Panggil Joe Gomez

Liverpool vs Tottenham
Perbesar
Pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane dan bek tengah Liverpool, Dejan Lovren melompat saat berebut bola pada pekan ke-10 Liga Inggris musim 2019/20 di Anfield, Minggu (27/10/2019). Menjamu Tottenham Hotspur, pasukan Jurgen Klopp menang 2-1 setelah sempat tertinggal. (AP/Jon Super)

Klopp tampaknya bakal mengalihkan fokus kepada pemain lain guna menambal posisi yang ditinggalkan Matip. Sejauh ini, manajer asal Jerman itu memiliki sejumlah opsi.

Liverpool masih menyimpan Dejan Lovren yang siap menggantikan peran Matip di posisi bek tengah. Fabinho yang biasa beroperasi di lini tengah juga bisa berperan sebagai bek.

Dalam beberapa pekan belakangan, termasuk pada pertandingan kontra Genk dan Tottenham Hotspur, Lovren dipilih sebagai rekan duet Virgil Van Dijk.

Mengetahui cedera Matip memanjang, Klopp mengindikasikan bakal memanggil Joe Gomez. Bek muda yang juga bisa bermain sebagai bek kanan itu juga sebelumnya mengalami cedera, namun kini kondisinya semakin membaik.

"Joe Gomez sudah kembali. Kemarin dia tidak 100 persen siap, kini dia sudah siap kembali," kata Klopp kepada Sky Sports.

Sumber: Evening Standard, Sky Sports

Disadur dari: Bola.com (penulis Gregah, editor Aning, published 29/10/2019)

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya