5 Tim Indonesia Ikut PUBG Mobile Club Open 2019 Asia Tenggara

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 29 Okt 2019, 20:20 WIB
Diperbarui 29 Okt 2019, 21:17 WIB
PUBG

Jakarta- Lima tim eSports asal Indonesia akan ikut Perhelatan terakbar turnamen profesional Esport dunia, PUBG Mobile Club Open 2019 (PMCO 2019) musim gugur tingkat Asia Tenggara. Ajang bergengsi ini digelar di Thailand bulan depan.

PMCO 2019 diselenggarakan sebagai bentuk komitmen PUBG Mobile terhadap perkembangan dunia Esport di seluruh dunia; yang diwujudkan dalam sebuah perhelatan turnamen Esport terakbar, professional, serta komprehensif.

Selain itu, PMCO 2019 sendiri diharapkan dapat turut berkontribusi dalam mengembangkan keahlian para pemain berbakat di dunia esport, serta meningkatkan ekosistem yang sportif dan sehat dari Esport itu sendiri.

PMCO 2019 musim gugur tahapan Final Asia Tenggara ini akan dilangsungkan pada 2-3 November 2019 di Bangkok, Thailand. Total ada 16 tim dan lima negara yang akan ikut bertarung. Selain Indonesia, akan ada wakil dari Kamboja, Malaysia, Thailand dan Vietnam.

Adapun kelima tim dari Indonesia yang akan ikut berpartisipasi adalah Bigetron RA, EVOS Esports, RYU, NFT Esports dan BOOM Id.

Ke-16 tim akan bertarung untuk memperebutkan gelar juara di tahapan Grand Final Asia Tenggara dimana nantinya akan menjadi tiket untuk melaju ke tahapan Global Final.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

 

 

2 of 3

Antar Negara

PMCO 2019 musim gugur ini sendiri merupakan turnamen antar-negara terbesar yang diselenggarakan oleh PUBG Mobile, dimana turnamen tersebut dibagi dalam 2 musim, yaitu turnamen musim semi dan turnamen musim gugur. Pada PMCO 2019 musim semi lalu, PMCO 2019 sukses menarik perhatian lebih dari puluhan juta pasang mata dan menjadi turnamen antar asia tenggara terpopuler.

"PMCO 2019 musim gugur kali akan menjadi turnamen yang lebih seru dan menegangkan. Dengan sistem point terbaru serta kemampuan para peserta yang meningkat. PMCO 2019 musim gugur kali ini akan memberikan kejutan yang tidak pernah terjadi sebelumnya." kata Gaga Li, selaku Head of E-sport untuk PUBG Mobile wilayah Asia Tenggara.

3 of 3

Daftar Peserta

PUBG Mobile Club Open 2019 tahap final Asia Tenggara
PUBG Mobile Club Open 2019 tahap final Asia Tenggara. (Istimewa)

PMCO 2019 musim gugur kali ini mendapat dukungan dari VIVO sebagai sponsor utama. Turnamen ini juga didukung oleh XL King Card. PUBG Mobile turut bekerjasama dengan Nimo TV untuk memfasilitasi siaran langsung turnamen PMCO secara ekslusif kepada para peminat dan pencinta PUBG Mobile.

Terlebih, PUBG Mobile juga akan berencana melakukan kegiatan “Nonton Bareng” di beberapa tempat yang tersebar di Indonesia, Malaysia dan Taiwan.

Daftar Peserta PUBG Mobile Club Open 2019 (PMCO 2019) musim gugur tingkat Asia Tenggara:

1. Bigetron RA dari Indonesia

2. EVOS Esports dari Indonesia

3. RYU dari Indonesia

4. NFT Esport dari Indonesia

5. BOOM ID dari Indonesia

6. Illuminate dari Thailand

7. Mega Conqueror dari Thailand

8. RRQ Athena dari Thailand

9. Purple Mood Esports dari Thailand

10. LYNXTH dari Thailand

11. FFQ dari Vietnam

12. Gaming BOX dari Vietnam

13. ReaperKiller Esports dari Vietnam

14. YOODO Gank dari Malaysia

15. Victorious in Play dari Malaysia

16. ORANGE Esports dari Kamboja

Lanjutkan Membaca ↓