Sukses

Fun Bike Memperingati Sumpah Pemuda Digelar di Bekasi

Lebih dari 400 peserta mengikuti fun bike memperingati hari Sumpah Pemuda ke-91.

Liputan6.com, Jakarta- Guna memperingati hari Sumpah Pemuda ke-91, komunitas sepeda Tanjung Gowes Kuy menggelar fun bike di Kota Bekasi. Mengusung tema "Pemuda Bergerak, Bugar dan Bermanfaat Bagi Masyarakat" kegiatan tersebut menempuh jarak sekitar 5 km.

Event balap sepeda santai ini dimulai dari Lapangan RT01 di Jalan P. Maluku- Jalan Nusantara- Wisma Jaya dan kembali ke Jalan Maluku. Lebih dari 400 warga dan peserta fun bike ikut serta dalam kegiatan itu. 

Kegiatan fun bike tersebut didukung Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari, Plt. Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti dan Plt Asdep Olahraga Prestasi Ahmad Arsani, Presiden Direktur Mahkota Promotion, Gustiantira Alandy serta Pengurus dan PKK RW 09.

"Kegiatan ini merupakan wujud nyata mendorong warga untuk hidup lebih sehat dan bugar dengan bersepeda atau gowes. Melalui olahraga, rakyat Indonesia akan memiliki karakter dan integritas yang kuat serta menjunjung tinggi sportivitas. Olahraga dalam hal ini bersepeda atau gowes, harus menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia sehari-hari. Sebab, salah satu olahraga yang mudah dan murah adalah bersepeda," kata Isnanta

"Tahun ini, tema dan momentum memperingati Sumpah Pemuda sangat sejalan untuk mempererat tali persaudaraan dan persatuan. Bersepeda membentuk kerukunan dan mempererat tali persaudaraan, karena bersepeda yang dilakukan secara massal akan menumbuhkan kebersamaan melalui interaksi sosial yang menggembirakan," tambah Isnanta.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hadiah

Pelaksanaan kegiatan diawali dengan senam bersama yang dipimpin perwakilan ibu-ibu PKK dari RW 09.

Kemudian dilanjutkan fun bike, lomba mewarnai anak-anak, lomba tarik tambang, pembagian hadiah, bagi-bagi doorprize sebanyak 12 sepeda gunung dan lipat serta peralatan rumah tangga, hiburan organ tunggal yang membuat acara semakin semarak.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.