Buffon Lanjut Main Bersama Juventus Hingga Usia 43 Tahun

Oleh Thomas pada 29 Okt 2019, 17:55 WIB
Diperbarui 29 Okt 2019, 17:55 WIB
Gianluigi Buffon
Perbesar
Gianluigi Buffon kembali ke Juventus. (dok Juventus)

Liputan6.com, Turin- Kiper veteran Juventus Gianluigi Buffon masih belum berencana untuk pensiun. Meski sudah berusia 41 tahun, Buffon dikabarkan ingin terus bermain.

Buffon saat ini dikontrak Juventus hingga akhir musim ini saja. Dia kembali ke Turin musim panas 2019 setelah sempat pindah ke Paris Saint Germain selama semusim.

Performa Buffon masih sangat bagus meski sudah 41 tahun. Pria Italia itu memang bukan kiper utama lagi, tapi dia kerap melakukan penyelamatan gemilang yang menyelamatkan Juventus saat dipercaya main sebagai starter.

Menurut laporan Tuttosport, penampilan yang masih prima membuat Buffon mempertimbangkan dengan serius untuk terus bermain hingga musim depan. Juventus juga konon juga siap memberikan kontrak baru untuk Buffon.

Jika bertahan semusim lagi bersama Juventus maka Buffon baru akan berhenti dari sepak bola profesional pada usia 43 tahun.

 * Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Sejak 2001

Juventus Vs Bologna
Perbesar
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon (AFP/Marco Bertorello)

Dengan performa gemilang bukan tidak mungkin Buffon akan bisa menjadi kiper pilihan utama Juventus lagi. Pasalnya kiper nomor satu I Bianconeri Wojciech Szcznesny tampil tidak konsisten.

Buffon mulai membela Juventus pada 2001 setelah dibeli dar Parma. Hingga saat ini Buffon sudah tampil 659 kali bersama Juventus di berbagai ajang.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

 

Lanjutkan Membaca ↓