Sukses

PSSI Umumkan 23 Pemain Timnas Indonesia U-19 untuk Kualifikasi Piala AFC 2019

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, resmi mengumumkan daftar 23 pemain yang akan tampil di Kualifikasi Piala AFC 2019. Siapa saja?

Jakarta PSSI akhirnya mengumumkan 23 pemain Timnas Indonesia U-19 yang akan tampil di Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 melalui situs resmi, Selasa (29/10/2019). Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, mengungkap pemain yang dibawa sudah sesuai kebutuhan.

Pelatih Fakhri Husaini resmi memulangkan Andre Oktaviansyah, Fadillah Nur Rahman, dan Saddam Emiruddin setelah Timnas Indonesia U-19 melakukan pemusatan latihan di Bogor. Ketiga pemain itu dilepas Fakhri karena dianggap belum bisa memenuhi aspek-aspek yang ditanamkannya selama pemusatan latihan.

"Mereka tidak ikut serta dalam Kualifikasi Piala AFC U-19 nanti, karena menurut saya belum bisa memenuhi empat aspek. Fisik, taktik, teknik, dan mental. Ketiganya juga kalah bersaing dengan 23 pemain lain," kata Fakhri Husaini.

Setelah adanya pengumuman daftar pemain ini Fakhri Husaini dan tim pelatih langsung akan menggelar program latihan intens. Hal itu dilakukan untuk bisa mematangkan persiapan jelang Kualifikasi Piala AFC U-19 2020.

"Kami akan memasuki program latihan yang lebih intens. Masih ada beberapa pekerjaan rumah bagi kami untuk diselesaikan dengan memanfaatkan waktu yang ada. Saya ingin 23 pemain ini memang benar-benar bisa diandalkan karena pemain sudah sepakat, ingin berbicara banyak di turnamen nanti," tegas Fakhri.

Timnas Indonesia U-19 tergabung di Grup K Kualifikasi Piala AFC 2019. Bagus Kahfi dkk. akan menghadapi Korea Utara, Hong Kong, dan Timor Leste pada pertandingan yang berlangsung 6-10 November 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia U-19

Kiper: Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya), Muhammad Risky Sudirman (Persija Jakarta), Muhammad Adisatryo (PPLP Jakarta)

Belakang: Komang Teguh Trisnanda (Diklat Ragunan), Muhammad Salman Alfarid (Diklat Ragunan), Bayu Mohamad Fiqri (ASIFA), Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi (Barito Putera), Mochammad Yudha Febrian (Barito Putera), Rizky Ridho Ramadhani (Persebaya Surabaya), Muhammad Fadhil Adhitya Akshah (PPLP Jakarta), Alfeandra Dewangga (PPLP Jawa Tengah)

Tengah: Brylian Negiehta Dwiki Aldama (Persebaya Surabaya), Theo Fillo Da Costa Numberi (Persipura Jayapura), David Maulana (Barito Putera), Beckham Putra Nugraha (Persib Bandung), Khairul Imam Zakiri (Leganes Academy), Rendy Juliansyah, Braif Fatari (Persija Jakarta), Mochammad Supriadi (Persebaya Surabaya)

Depan: Muhammad Fajar Fathur Rahman (ASAD 313), Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri (Barito Putera), Sutan Diego Armando Adriano Zico (Persija Jakarta), Serdy Hepyfano (PPLP Maluku Utara)

Sumber: PSSI

Disadur dari Bola.com (Penulis Zulfirdaus Harahap, Editor Aning Jati, published 29/10/2019). 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.