Sukses

PSSI Laporkan Status Tuan Rumah Piala Dunia U-20 ke Menpora Zainudin Amali

Gatot melanjutkan, Kemenpora siap membantu PSSI untuk mempersiapkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Liputan6.com, Jakarta - PSSI telah melaporkan soal status tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali. Pemerintah pun langsung bergerak cepat untuk membantu PSSI.

Hal itu dikatakan oleh Sesmenpora Gatot Dewa Broto setelah bertemu Plt Ketum PSSI Iwan Budianto, dan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria di Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (29/10) siang.

"Pak Menpora tepat jam 11.00, kedatangan pimpinan dari PSSI, telah hadir Pak Iwan Budianto dan Bu Tisha, untuk melaporkan keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2021. Pak Menteri menyampaikan terima kasih atas laporan secara resmi ini," ucap Gatot.

Gatot melanjutkan, Kemenpora siap membantu PSSI untuk mempersiapkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Pihak Kemenpora akan membuat Inpres (Instruksi Presiden) agar bisa membantu PSSI menyiapkan segalanya.

"Jadi ini adalah kolaborasi yang bagus antara PSSI dengan pemerintah. Ini adalah gawenya bersama, bahkan Bapak Presiden menekankan betul tentang hal ini. Yang sifatnya regulasi goverment seperti renovasi stadion, masalah pajak, masalah tenaga kerja asing, itu urusan pemerintah dan pemerintah diminta membantu PSSI," katanya.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

FIFA Bakal Inspeksi Indonesia

Adapun untuk urusan teknis, Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria menjelaskan bahwa FIFA akan datang pada November mendatang untuk inspeksi yang kedua. FIFA juga akan dibentuk tim bersama, khususnya untuk menjelaskan masalah renovasi dan persiapan-persiapan infrastruktur pendukung guna kesiapan lapangan-lapangan yang akan dipergunakan.

"Karena ini posisinya single event maka penunjukannya surat resmminya ke PSSI sebagai tuan rumah, dengan bantuan dan dukungan penuh pemerintah Indonesia."

"Dalam hal ini akan ada namun terpisah tim yang kita bentuk antara PSSI dan pemerintah khususnya untuk area renovasi dan percepatan-percepatan government guarantee yang telah ditandatangani. Kepanitiaan akan dibawah PSSI langsung yang memiliki Dewan Pengarah atau Pelindung dari pemerintah Indonesia yang akan disusun bersama antara PSSI dengan Kemenpora," jelasnya.

 

3 dari 3 halaman

Siapkan 10 Stadion

Untuk menunjang perhelatan Piala Dunia U-20 2021, PSSI telah menyiapkan sepuluh stadion. Arena yang dipilih meliputi Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Pakansari Kabupaten Bogor, Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi, Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung.

Selain itu, ada juga Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Stadion Manahan Solo, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, dan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.