Sukses

Persebaya vs PSS Sleman: Miswar Tegaskan, Target Tiga Poin Bukan Beban

Jelang duel Persebaya lawan PSS Sleman di ajang Shopee Liga 1 2019 pekan ke-25 nanti sore, Miswar Saputra mengusung motivasi ekstra.

Liputan6.com, Sura baya -- Jelang duel Persebaya Surabaya lawan PSS Sleman di ajang Shopee Liga 1 2019 pekan ke-25 nanti sore, Miswar Saputra mengusung motivasi ekstra. Kiper Bajul Ijo berambisi menyumbangkan tiga poin.

Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Miswar ingin timnya mengamankan poin penuh. Kemenangan mereka butuhkan, demi memperbaiki peringkat pada klasemen.

Tiga poin juga akan menjawab tuntutan presiden klub dan para penggemar, yang mewajibkan Miswar dan kawan-kawan memenangkan pertandingan.”Kami profesional, kalau hasil yang diraih Persebaya tidak memuaskan, tentu kami harus terbuka menerima kritik,” kata Miswar melalui Persebaya.id . ”Saya setuju dengan Pak Presiden Klub Persebaya, kami harus meraih kemenangan untuk Persebaya,” lanjutnya.

Presiden klub Persebaya, Azrul Ananda sebelumnya memang memberikan peringatan kepada para pemain. Sosok yang berpengaruh bagi Bajul Ijo itu menuntut para pemain agar bekerja lebih keras lagi.

Pasalnya, dalam lima pertandingan terakhir Persebaya tidak pernah menadapatkan kemenangan.

Pemain asal Aceh itu menyebut, peringatan yang diberikan itu bukanlah beban bagi Bajul Ijo. Itu adalah pemicu motivasi bagi dirinya dan seluruh pemain Persebaya untuk bermain lebih baik lagi dan tidak mengecewakan para pendukung setia.

Banyak hal yang harus diperbaiki dalam permianan Persebaya, namun bagi kiper bernomor punggung 33 itu, komunikasi yang baik adalah hal yang harus lebih diperhatikan. ”Kami sudah bicara dari hati ke hati dengan seluruh pemain, semua satu suara untuk membangkitkan Persebaya,” dia menegaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Naik-Turun

Miswar bergabung dengan Green Force sejak tahun 2017. Bersama dengan hadirnya Miswar, Persebaya bisa kembali eksis dan menjadi juara Liga 2 dan promosi ke Liga 1.

Musim lalu Bajul Ijo berhasil mengakhiri musim dan menjadi top five, walau pada awal putaran kedua Miswar dan rekan harus berkutat di papan bawah.

”Tim pasti ada naik turunnya. Kondisi kami saat ini tidak bisa dibandingkan tahun lalu. Yang paling penting adalah kita bangkit dan meraih hasil maksimal di laga selanjutnya,” paparnya.

3 dari 3 halaman

Pesan Presiden Klub

Sebelumnya, Presiden Persebaya Azrul Ananda meminta kepada seluruh pemain untuk memberikan kemampuan yang lebih baik lagi dari pertadingan sebelumnya.

”Saya tidak ingin para pemain menunjukkan kemampuan hanya untuk saya. Saya ingin mereka menunjukkannya kepada seluruh pendukung Persebaya. Mereka tidak bekerja untuk saya atau manajemen belaka. Mereka bekerja untuk kejayaan Persebaya,” tegas Azrul. 

(Balwa Ramadhan/Mg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.