Sukses

Beban Berat Eden Hazard Warisi Nomor Keramat Ronaldo

Eden Hazard belum juga mampu menggantikan peran Cristiano Ronaldo di Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Eden Hazard belum juga menunjukkan performa terbaiknya bersama Real Madrid. Padahal pemain Belgia itu sengaja diboyong dari Chelsea pada bursa transfer musim panas lalu untuk menambah daya gedor lini depan Los Blancos setelah ditinggal pergi Cristiano Ronaldo. 

Seperti diketahui, sejak 2018 lalu, Ronaldo telah bergabung dengan Juventus. Selama hampir satu dekade memperkuat Real Madrid, pemain asal Portugal itu setidaknya sudah merasakan berbagai gelar, termasuk 2 gelar La Liga dan 4 gelar Liga Champions Eropa. 

Tiba di Santiago Bernabeu, Hazard berniat mengenakan kembali nomor 10 yang akrab dengannya saat memperkuat Chelsea maupun timnas Belgia. Hanya saja, Luca Modric yang lebih dulu mengenakan nomor tersebut di Real Madrid enggan melepasnya ke Hazard.

Sebagai gantinya, Real Madrid pun memberi nomor 7 kepada Hazard. Nomor ini sebelumnya milik pemain-pemain legendaris Los Blancos, mulai Raul Gonzales hingga Cristiano Ronaldo.

Sayang, tuah nomor keramat itu belum juga menular kepada Hazard. 

"Mengenakan kostum ini (kostum bernomor 7) setelah Ronaldo tidaklah mudah. Dia bersejarah," kata Hazard kepada Real Madrid TV seperti dilansir Tribalfootball.com. 

Sejah diboyong dari Chelsea, Hazard memang belum menemukan performa terbaiknya bersama Real Madrid. Hingga saat ini, Hazard baru mencetak satu gol. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimistis Angkat Trofi

Real Madrid juga sama. Penampilan Los Blancos juga belum konsisten. Meski demikian, Hazard tetap optimistis Los Blancos bakal bangkit dan sanggup meraih gelar musim ini. 

"Kami akan berusapa melakukan apapun untuk memenangkan apapun, kami harus mengangkat trofi," kata Hazard. "Saya tahu, Liga Champions sangat penting. Saya di sini untuk memenangkannya, itu penting bagi semua orang dan saya juga," beber Hazard. 

"Saya berada di klub terbaik di dunia dan berharap memberi yang terbaik."

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.