Kalah dari Persib, Ryuji Utomo Ingin Persija Segera Bangkit

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 29 Okt 2019, 09:20 WIB
Diperbarui 29 Okt 2019, 10:16 WIB
Perseru Serui, Persija Jakarta, Liga 1 2017, Bola.com, Ryuji Utomo

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta harus menyerah 0-2 saat menghadapi Persib Bandung dalam laga pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (28/10/2019). Bek Persija, Ryuji Utomo, mengakui kekalahan yang dialami timnya dan menegaskan tekad kebangkitan dalam laga selanjutnya.

Bermain imbang tanpa gol pada babak pertama, Persija Jakarta harus kebobolan dua gol di babak kedua. Frets Butuan dan Ezechiel N'douassel menjebol gawang yang dikawal Andritany pada menit ke-52 dan 59'.

Ryuji Utomo, yang baru masuk lapangan pada menit ke-85, mengakui kekalahan yang dialami Persija dalam laga kontra Persib. Namun, bek tengah Macan Kemayoran ini menegaskan keharusan timnya untuk bangkit dalam laga selanjutnya.

"Kami harus mengakui kami kalah pada hari ini. Namun, kami harus segera fokus mempersiapkan pertandingan selanjutnya. Kami masih punya beberapa pertandingan lagi hingga akhir musim dan saat ini bukan waktunya menundukkan kepala. Kami harus bangkit dan fokus untuk menjalani pertandingan selanjutnya," ujar Ryuji Utomo usai pertandingan.

Bicara soal tekanan yang diberikan oleh bobotoh di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Ryuji Utomo mengaku pemain Persija tidak merasa terganggu. Selain itu, meski tanpa dukungan The Jakmania, Ryuji Utomo yakin para penggemar Persija itu tetap memberikan doa untuk Macan Kemayoran.

"Saya merasa dari segi mental, kami para pemain tetap fokus dengan apa yang terjadi di lapangan untuk memberikan yang terbaik. Jadi tidak ada masalah dengan yang ada di tribune. Kalau buat saya yang penting dalam pertandingan ini adalah doa dari teman-teman suporter dan kami tetap berusaha memberikan yang terbaik," lanjut bek Persija Jakarta itu.

 

Disadur dari: Bola.com, Penulis: Benediktus Gerendo Pradigdo, Editor: Aning Jati, Published: (28/10/2019).

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 of 2

Klasemen Liga 1

 

 

Lanjutkan Membaca ↓