Sukses

Jelang Hadapi PSS Sleman, Persebaya Dapat Angin Segar

PSS bakal menyambangi markas Persebaya tanpa dua pemain asing andalan, Brian Ferreira dan Alfonso De La Cruz.

Liputan6.com, Surabaya - Kekuatan PSS Sleman bakal tereduksi saat melawat ke markas Persebaya Surabaya. Dua pemain asing PSS absen dalam pertandingan pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa sore (29/10/2019).

Dua pemain itu, stopper asal Spanyol, Alfonso de la Cruz, dan gelandang berpaspor Irak, Brian Fereira. Alfonso kabarnya mengalami cedera, sedangkan Brian sakit dan tidak dibawa ke Surabaya.

Situasi ini tentu menguntungkan buat Persebaya yang mengincar kemenangan setelah dua laga sebelumnya menelan kekalahan.

"Saya pikir itu sedikit menguntungkan buat kami, karena dua pemain itu berkualitas. Mungkin menguntungkan, tapi cuma sedikit," kata Wolfgang Pikal, pelatih Persebaya.

Absennya dua pemain itu diprediksi sangat berdampak pada permainan PSS Sleman. Sebab, mereka pemain andalan di posisi masing-masing, lini belakang dan lini tengah.

Alfonso stopper tangguh yang menjadi penghalang serangan lawan. Dampak absennya pemain asal Spanyol itu cukup terasa. PSS Sleman pernah kalah dengan skor 0-4 saat Alfonso tidak tampil. Itu adalah kekalahan terbesar tim Elang Jawa musim ini.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Berkualitas

Sedangkan Brian merupakan gelandang kreatif di lini tengah PSS. Dia pencetak gol terbanyak kedua setelah striker Yevhen Bokhasvili. Brian menyumbang sembilan gol, sedangkan Yevhen membukukan 12 gol.

"Tapi, saya sempat bicara pada Seto (pelatih PSS Sleman), PSS punya 30 pemain di skuatnya. Kami tahu ada banyak pemain berkualitas di sana," imbuh Pikal.

Di sisi lain, Persebaya juga tetap tak bisa menurunkan kekuatan penuh dalam pertandingan ini. Beberapa pemain, seperti Otavio Dutra, Misbakus Solikin, Abu Rizal Maulana, dan Aryn Williams, diragukan tampil karena cedera.

Disadur dari: Bola.com, Penulis: Aditya Wany, Editor: Aning Jati, Published (28/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.