Sukses

3 Alasan MU Wajib Beli Striker Juventus

MU kabarnya akan mencoba merekrut striker Juventus Mario Mandzukic pada bulan Januari 2020.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) membutuhkan penyerang baru. Mereka akan mendatangkan setidaknya satu pemain depan ketika bursa transfer pemain dibuka lagi pada Januari 2020 nanti.

Lini depan MU bermasalah karena musim panas lalu gagal merekrut pengganti Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez. Kedua pemain depan MU tersebut dilepas ke Inter Milan.

Dengan kepergian Lukaku dan Alexis, MU praktis cuma punya dua penyerang musim ini yakni Anthony Martial dan Marcus Rashford dengan dilapis pemain remaja Mason Greenwood.

Celakanya Rashford dan Martial sering terkena cedera. Manajer Ole Gunnar Solskjaer pun sudah mengirim sinyal akan menambah stok pemain depan entah satu atau dua di bulan Januari 2020.

Salah satu nama yang paling santer dikaitkan dengan MU adalah penyerang Juventus Mario Mandzukic. Konon pria Kroasia itu menjadi buruan utama untuk bursa transfer musim panas 2019.

Ada pro-kontra dalam rencana pembelian Mandzukic. Namun kemungkinan MU akan tetap melanjutkan rencana pembelian Mandzukic.

Jika jadi dibeli, Mandzukic akan memberikan beberapa dampak positif. Berikut tiga alasan MU wajib merekrut Mandzukic dari Juventus Januari 2020:

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kenyang Pengalaman

Pemain 33 tahun itu sudah kenyang pengalaman bermain bersama tim besar. Dia pernah merumput di Bayern Munchen dan Atletico Madrid sebelum bergabung bersama Juventus.

Mandzukic pun sudah sukses merasakan menjadi juara di Liga Spanyol, Jerman dan Italia. Praktis tinggal Liga Inggris yang belum ditaklukkan oleh pria Kroasia itu.

Pengalaman segudang Mandzukic akan sangat berguna bagi MU. Pasalnya para penggawa MU mayoritas masih berusia muda.

3 dari 4 halaman

Serba Bisa

Mandzukic merupakan pemain serba bisa. Posisi asli Mandzukic memang penyerang tengah, namun juga dapat bermain melebar ke sayap.

Dengan demikian MU akan semakin kaya variasi serangan. Trio Mandzukic, Rashford dan Martial bisa bergantian jadi penyerang utama dan sayap.

Mandzukic pun punya kelebihan lain yakni rajin membantu pertahanan. Mandzukic kerap turun hingga area pertahanan saat tim sedang diserang.

4 dari 4 halaman

Jiwa Pemimpin

Mandzukic memiliki jiwa pemimpin. Hal ini dibutuhkan MU. Setan Merah seperti kehilangan pemimpin musim ini. Kapten Ashley Young tak terlalu bisa memimpin tim.

Para pemain senior MU seperti Lukaku, Alexis, Chris Smalling (pindah ke AS Roma) dan Ander Herrera (hijrah ke Paris Saint Germain) telah didepak pada bursa transfer musim panas 2019.

Sosok Mandzukic yang sudah pernah menang banyak gelar membuatnya akan dihormati oleh para pemain MU yang usianya relatif muda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Mario Mandzukic