Sukses

Hajar Persija Jakarta, Posisi Klasemen Persib Bandung Membaik

Kemenangan 2-0 atas Persija mengangkat Persib ke peringkat 10 dengan raihan 31 poin. Adapun Persija harus tertahan di peringkat 14 dengan koleksi 24 poin.

Jakarta - Persib Bandung menaklukkan musuh bebuyutan Persija Jakarta 2-0 pada lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (28/10/2019).

Kemenangan ini mengangkat Persib ke peringkat 10 dengan raihan 31 poin. Adapun Persija Jakarta harus tertahan di peringkat 14 dengan koleksi 24 poin.

Pertandingan sudah berjalan ketat sejak awal peluit babak pertama berbunyi. Persija dan Persib saling melancarkan serangan dari sejumlah sisi.

Pada menit ke-10, Persib menebar ancaman melalui Frets Butuan. Namun, bola hasil sepakannya itu masih bisa diantisipasi kiper Andritany Ardhiyasa.

Dua menit berselang, Persija mendapatkan peluang melalui sundulan Marko Simic. Namun, bomber asal Kroasia itu gagal memaksimalkan umpan tendangan bebas dari Rezaldi Hehanusa karena sundulannya masih melebar dari gawang Persib.

Memasuki menit ke-20, Persib balik mengancam melalui Achmad Jupriyanto. Namun, bola hasil sundulan Jufriyanto masih bisa ditangkap Andritany.

Pada menit ke-32, Riko Simanjuntak kembali membuang peluang Persija Jakarta. Bola hasil sepakannya belum menemui sasaran dari gawang Persib. Hingga turun minum, belum ada gol yang tercipta.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persib Perkasa di Paruh Kedua

Memasuki paruh kedua laga, Persib langsung menunjukkan permainan agresif. Klub berjuluk Maung Bandung itu berhasil membuka keunggulan melalui Frets Butuan pada menit ke-52.

Tak butuh waktu lama, Persib kembali mencetak gol melalui Ezechiel N'Douassel pada menit ke-59. Memanfaatkan umpan silan Ardi Idrus, pemain asal Chad itu dengan tenang melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi Andritany.

Persib mendapatkan peluang menambah gol melalui titik putih pada menit ke-82. Wasit memberikan hadiah tendangan penalti setelah Ezechiel dilanggar Xandao di kotak terlarang.

Sayang, kesempatan tersebut gagal dimaksimalkan Ezechiel. Bola hasil sepakan penaltinya melambung tinggi di atas gawang Persija.

Dalam sisa waktu yang ada, Persija Jakarta berusaha untuk memperkecil ketertinggalan. Namun, ketatnya lini pertahanan Persib Bandung membuat sejumlah peluang yang dihasilkan gagal menjadi gol. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan.

Sementara itu, pada pertandingan lainnya yang digelar pada waktu yang sama, Persipura Jayapura juga berhasil meraih tiga poin. Tim berjuluk Mutiara Hitam meraih kemenangan 1-0 atas Perseru Badak Lampung berkat gol yang dicetak Ian Louis Kabes pada menit ke-64.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persib Bandung (4-3-3): I Made Wirawan (kiper), Supardi Nasir, Achmad Jupriyanto, Nick Kuipers, Ardi Idrus (belakang), , Omid Nazari, Abdul Aziz, Febri Hariyadi(tengah) Frets Butuan, Kevin van Kippersluis, Ezechiel N'douassel (depan)

Pelatih: Robert Alberts (Belanda)

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (kiper), Fachrudin Wahyudi, Xandao, Rezaldi Hehanusa, Novri Setiawan (belakang) Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu, Sandi Sute (tengah), Riko Simanjuntak, Heri Susanto, Marko Simic (depan)

Pelatih: Edson Tavares (Brasil)

 

Disadur dari: Bola.com (Reporter: Zulfirdaus Harahap/Editor: Benediktus Gerendo Pradigdo, published 28/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.