Sukses

Peringati Sumpah Pemuda, Pemain Persib dan Persija Sampaikan Pesan Perdamaian

Sebelum pertandingan dimulai, pemain Persib dan Persija berpose bersama mengenakan kaus serupa bertuliskan satu tanah air, satu bangsa, satu bahasa: Indonesia.

Liputan6.com, Gianyar - Persib Bandung dan Persija Jakarta menggunakan momen Hari Sumpah Pemuda ke-91, yang jatuh Senin (28/10/2019), untuk menyuarakan pesan perdamaian.

Pemain kedua tim melakukannya sebelum pertandingan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Sebelum pertandingan dimulai, pemain Persib dan Persija berpose bersama mengenakan kaus serupa bertuliskan satu tanah air, satu bangsa, satu bahasa: Indonesia. Setelah itu ada pesan lain berupa tagar #kitabersaudara, fair play, respect, discipline, dan unity.

"Pemain sepak bola sebagai bagian dari pemuda. Sudah selazimnya untuk memperingati hari nasional tersebut secara bersamaan," jelas sang penggagas aksi, Rian Ihsan, dilansir situs resmi Liga 1.

“Kami sudah kampanye tentang #kitabersaudara di beberapa laga Shopee Liga 1 2019. Termasuk ketika Persija menjamu Persib pada putaran pertama lalu. Kami ingin, semua ini bisa berkelanjutan dan dipahami semua pihak," ucap Rian yang menjabat Digital dan Asets PT Liga Indonesia Baru (LIB).

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Pemain

Para pemain Persib dan Persija mendukung penuh kreativitas tersebut. Mereka menilai kampanye #kitabersaudara layak untuk dilanjutkan.

"Sudahi apa yang terjadi pada waktu lampau. Sudah saatnya berpikir yang lebih obyektif untuk perkembangan sepak bola nasional," kata kapten Persib, Supardi Nasir.

"Kami sangat mendukung kampanye ini. Sebagai pemain, kami sangat respek dengan niat tersebut. Kami percaya jika semuanya bisa respek, sepak bola kita akan indah," balas gelandang Persija Riko Simanjuntak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.