Sukses

8 Penghargaan Nyeleneh untuk Pemain Sepak Bola, Ada yang Berupa Paket Internet 5 GB

selain hadiah berupa trofi, ada juga beberapa bentuk penghargaan unik dan nyeleneh yang diberikan kepada pemain sepak bola.

Jakarta - Misi utama pemain sepak bola adalah memburu gelar kolektif. Bagaimanapun, sepak bola merupakan olahraga tim. Namun, mereka tetap mengincar gelar individu. 

Beberapa nama, seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, dalam satu dekade lebih terakhir ini bisa dibilang menjadi yang paling kerap mendapatkan penghargaan individu bergengsi, baik di level klub maupun timnas.

Di sisi lain, hadiah berupa trofi dalam berbagai bentuk yang diterima pemain atas pencapaian prestasi tersebut bisa dikatakan umum dalam sepak bola.

Namun, selain hadiah berupa trofi, ada juga beberapa bentuk penghargaan unik dan nyeleneh yang diberikan kepada pemain sepak bola.

Satu di antara hadiah unik yang pernah diperoleh pemain itu ialah ayam hidup.

Beberapa waktu yang lalu, pemain bernama Hassan Kajoke asal Afrika mendapat hadiah unik setelah mencetak dua gol saat timnya, Nyasa Big Bullets, melawan tamunya, Koronga United.

Selain Hassan Kajoke, ada pemain sepak bola lain yang pernah memperoleh hadiah unik. Siapa saja dan apa saja hadiah itu? Berikut Bola.com rangkum dari FourFourTwo.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Martin Odeegard Mendapatkan Ikan

 

Mantan pemain Real Madrid, Martin Odegaard, memulai karier bersama Real Sociedad dengan awal yang bagus. Ia langsung mencetak dua gol dari lima pertandingan pertamanya.

Hal tersebut membuat ia dinobatkan sebagai pemain terbaik di klub barunya tersebut. Torehan apik tersebut mungkin membuat beberapa orang beranggapan bahwa Odegaard pantas mendapatkan penghargaan seprti mobil, trofi atau bonus.

Namun, bukan itu yang didapat Odegaard kala itu. Martin Odeegard mendapatkan seekor ikan besar di supermarket sebagai bentuk apresiasi yang ia torehkan.

3 dari 9 halaman

24 Botol Bir

Liga di Zimbabwe kerap menjadi sorotan karena keunikannya. Satu di antara sponsor Lager Premiership, The Castle, dihujat warganet karena tak serius dalam memberikan hadiah kepada pemain terbaik dalam pertandingan.

Satu di antara pemain Liga Zimbabwe pernah mendapatkan 24 botol bir setelah menjadi pemain terbaik.

4 dari 9 halaman

Kuota internet 5 GB

Di Afrika Selatan satu di antara pemain terbaik pernah mendapatkan hadiah berupa kuota internet 5 GB. Hal tersebut dkarenakan Telkom menjadi sponsor untuk Piala Domestik.

5 dari 9 halaman

Seekor Ayam Hidup

Sebelum Hassan Kajoke, pada Agustus 2018, klub papan atas Liga Malawi, Gornik Zabrze, memberikan ayam hidup kepada pemainnya setelah menjadi yang pemain terbaik dalam sebuah laga.

6 dari 9 halaman

Kartu Kredit

Perusahaan perbankan Afrika Selatan, Absa, pernah menjadi sponsori Liga Premier negaranya tersebut. Setelah pertandingan usai, Absa memberi hadiah kepada pemenang pertandingan berupa kartu kredit yang berisi 100 paun. Kartu kredit tersebut berguna untuk membeli barang-barang.

7 dari 9 halaman

Panggangan Baru

Pada 2017, Burger King menjadi sponsor Liga Premier Argentina. Kejadian menarik terjadi saat striker Lanus, Lautaro Acosta, dihadiahi beberapa peralatan barbekyu baru dan celemek dengan namanya.

Hal tersebut diberikan setelah Lautaro Acosta menjadi pemain terbaik dalam sebuah pertandingan.

8 dari 9 halaman

Sepeda

Mantan gelandang Aberdeen, Stephen Glass, diberi sepeda setelah mencetak dua gol untuk timnya di Final Piala Liga pada 1995. Setelah mendapatkan sepeda tersebut, Glass langsung memakainya untuk mengelilingi stadion.

Konon, pemberian sepeda tersebut merupakan tradisi tahunan saat Piala Liga Skotlandia digelar.

9 dari 9 halaman

Sandal

Seperti dilansir dari FourFourTwo, otoritas sepak bola Ghana pernah mendapatkan kritikan pedas karena hadiah yang nyeleneh. Man Of The Match di divisi One League hanya mendapat sandal atas usahanya.

 

Disadur dari: Bola.com (Reporter: Faozan Tri Nugroho/Editor: Aning Jati, published 28/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.