Sukses

Shopee Liga 1 2019: Bek Semen Padang Tak Gentar Hadapi Arema

Bek gaek Semen Padang, Dedi Gusmawan, mengungkap lini belakang Kabau Sirah sudah paham cara main Arema.

Liputan6.com, Padang - Status Arema sebagai tim paling tajam di Shopee Liga 1 2019. Total 46 gol sudah dicetak dalam 23 pertandingan.

Namun, hal tersebut tak membuat Semen Padang gentar.

Kabau Sirah -julukan Semen Padang- bakal menantang Arema di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (28/10/2019), dalam pertandingan pekan ke-25 Shopee Liga 1 2019.

Bek senior Semen Padang, Dedi Gusmawan, percaya diri bisa menghentikan ketajaman Makan Konate dkk. Meski, posisi tim urang awak kini ada di juru kunci klasemen Shopee Liga 1 2019 sementara.

"Kami sudah siap menghadapi laga ini. Kami sekarang sangat berharap bisa mendapat poin di setiap pertandingan," kata Dedi.

Satu di antara cara agar minimal mengantongi satu poin, tentunya menjaga gawang mereka tidak kemasukan.

Lini belakang Semen Padang sebenarnya punya amunisi lumayan. Di sektor penjaga gawang ada Teja Paku Alam, yang pernah jadi bagian Timnnas Indonesia.

Begitu juga Agung Prasetyo, yang pernah jadi andalan Timnas Indonesia U-23. Sementara Dedi, bek yang kenyang pengalaman bersama Mitra Kukar dan pernah bermain di Liga Myanmar.

Catatan kemasukan Semen Padang sepanjang musim ini tidak terlalu buruk. Mereka kemasukan 32 gol. Itu lebih baik ketimbang gawang Arema yang sudah kebobolan 38 gol.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Boleh Lengah

Dedi Gusmawan siap membuat gawangnya tidak dijebol pemain Arema.

"Kami sudah tahu seperti cara Arema bermain. Semoga lini belakang bisa menghentikan sektor serang mereka," jelas pemain 33 tahun ini.

Kebetulan dalam laga ini Arema kehilangan sembilan pemain. Beberapa di antaranya adalah dua striker tangguh, Sylvano Comvalius dan Dedik Setiawan, yang sedang cedera.

Namun, bukan berarti absennya kedua pemain itu membuat kerja pemain belakang Semen Padang bisa lebih enteng karena Arema sering menggila ketika main di kandang. Beberapa tim besar seperti Persib Bandung dan Persebaya Surabaya, kalah dengan skor telak di Malang.

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Iwan Setiawan, Published 27/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.