Sukses

Gelandang Manchester City Tak Terganggu Keunggulan Liverpool

Liverpool saat ini sedang memimpin klasemen Premier League. De Bruyne tidak terganggu oleh keunggulan yang dimiliki The Reds.

Liputan6.com, Manchester - Bintang Manchester City, Kevin De Bruyne, mengingatkan rivalnya Liverpool. The Reds memang masih memimpin klasemen, tapi musim masih panjang dan apa pun masih bisa terjadi.

Manchester City baru saja meraih kemenangan pada pekan ke-10 Premier League, Sabtu (26/10/19) malam WIB. Mereka berhasil mengalahkan Aston Villa dengan skor 3-0 di Etihad.

Villa sejatinya mampu menahan imbang tuan rumah tanpa gol pada babak pertama. Namun, Raheem Sterling [46], Kevin De Bruyne [65] dan Ilkay Gundogan [70] pada akhirnya berhasil menjebol gawang tim tamu.

Hasil ini membuat Manchester City tetap berada di posisi kedua klasemen pekan ke-10 Premier League. Namun, mereka berhasil memangkas jarak menjadi tiga poin dengan Liverpool yang belum memainkan laga pekan ke-10.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

City Sempat Kesulitan

De Bruyne mengakui kalau timnya memang kesulitan sepanjang babak pertama, meski pada akhirnya mereka memang pantas menang.

"Di babak pertama kami mengalami beberapa kesulitan, kurang intensitas, dan ritme tidak ada," kata De Bruyne kepada BT Sport.

"Gabi [Gabriel Jesus] memiliki beberapa kesempatan untuk membuat kami unggul di depan dan babak kedua dimulai dengan sangat baik dengan gol Ras. Setelah itu, performa kami cukup baik.

"Di babak pertama mereka melakukan beberapa serangan balik dan kami tidak mengatasinya dengan sangat baik. Tapi itu akan terjadi, kami bermain pada hari Selasa dan mereka punya satu minggu [untuk mempersiapkan] sehingga mereka sedikit lebih segar tetapi , pada akhirnya, kami pantas menang."

3 dari 3 halaman

Musim Masih Panjang

Liverpool bisa kembali unggul enam poin atas sang juara bertahan jika bisa mengalahkan Tottenham malam ini. Namun, De Bruyne tidak terganggu oleh keunggulan yang dimiliki The Reds.

"Ini kompetisi yang panjang," tegas De Bruyne.

"Kami menjawab dengan sangat baik setelah jeda internasional, menang tiga kali berturut-turut, jadi mari kita lanjutkan."

Sumber: Soccerway

Disadur dari: Bola.net (penulis Aga Deta, published 27/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.