Gelandang Manchester City Tak Terganggu Keunggulan Liverpool

Oleh Liputan6.com pada 28 Okt 2019, 04:00 WIB
Diperbarui 28 Okt 2019, 04:00 WIB
Manchester City Vs Aston Villa

Liputan6.com, Manchester - Bintang Manchester City, Kevin De Bruyne, mengingatkan rivalnya Liverpool. The Reds memang masih memimpin klasemen, tapi musim masih panjang dan apa pun masih bisa terjadi.

Manchester City baru saja meraih kemenangan pada pekan ke-10 Premier League, Sabtu (26/10/19) malam WIB. Mereka berhasil mengalahkan Aston Villa dengan skor 3-0 di Etihad.

Villa sejatinya mampu menahan imbang tuan rumah tanpa gol pada babak pertama. Namun, Raheem Sterling [46], Kevin De Bruyne [65] dan Ilkay Gundogan [70] pada akhirnya berhasil menjebol gawang tim tamu.

Hasil ini membuat Manchester City tetap berada di posisi kedua klasemen pekan ke-10 Premier League. Namun, mereka berhasil memangkas jarak menjadi tiga poin dengan Liverpool yang belum memainkan laga pekan ke-10.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

City Sempat Kesulitan

Manchester City Vs Watford
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Watford pada laga Premier League di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (21/9). City menang 8-0 dari Watford. (AFP/Oli Scarff)

De Bruyne mengakui kalau timnya memang kesulitan sepanjang babak pertama, meski pada akhirnya mereka memang pantas menang.

"Di babak pertama kami mengalami beberapa kesulitan, kurang intensitas, dan ritme tidak ada," kata De Bruyne kepada BT Sport.

"Gabi [Gabriel Jesus] memiliki beberapa kesempatan untuk membuat kami unggul di depan dan babak kedua dimulai dengan sangat baik dengan gol Ras. Setelah itu, performa kami cukup baik.

"Di babak pertama mereka melakukan beberapa serangan balik dan kami tidak mengatasinya dengan sangat baik. Tapi itu akan terjadi, kami bermain pada hari Selasa dan mereka punya satu minggu [untuk mempersiapkan] sehingga mereka sedikit lebih segar tetapi , pada akhirnya, kami pantas menang."

3 dari 3 halaman

Musim Masih Panjang

Liverpool bisa kembali unggul enam poin atas sang juara bertahan jika bisa mengalahkan Tottenham malam ini. Namun, De Bruyne tidak terganggu oleh keunggulan yang dimiliki The Reds.

"Ini kompetisi yang panjang," tegas De Bruyne.

"Kami menjawab dengan sangat baik setelah jeda internasional, menang tiga kali berturut-turut, jadi mari kita lanjutkan."

Sumber: Soccerway

Disadur dari: Bola.net (penulis Aga Deta, published 27/10/2019)

Lanjutkan Membaca ↓