Cetak Hattrick, Christian Pulisic Dipuji Pelatih Chelsea

Oleh Rizki Hidayat pada 28 Okt 2019, 00:00 WIB
Diperbarui 28 Okt 2019, 00:15 WIB
Burnley Vs Chelsea

London - Christian Pulisic berhasil mencetak hattrick sekaligus membantu Chelsea menang 4-2 atas Burnley, pada laga pekan ke-10 Premier League. Performa apik Pulisic mendapat pujian dari Frank Lampard.

Melawat ke markas Burnley di Turf Moor, Sabtu (27/10/2019) malam WIB, Christian Pulisic dipercaya menghuni starting XI Chelsea. Bagi winger 21 tahun tersebut, ini adalah untuk pertama kalinya tampil sejak menit awal dalam enam laga terakhir Tim London Biru di Premier League.

Christian Pulisic pun mampu bermain gemilang. Pulisic melepaskan lima tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang, serta akurasi umpan yang mencapai 81 persen.

Christian Pulisic berhasil tiga kali membobol gawang Burnley, yakni pada menit ke-21, 45', dan 56'. Selain Pulisic, gol The Blues juga disarangkan Willian pada menit ke-58.

Sementara itu, Burnley membalas lewat aksi Jay Rodriguez (86') dan Dwight McNeil (89'). Pertandingan pun berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Chelsea.

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 2 halaman

Dipuji Frank Lampard

Burnley Vs Chelsea
Gelandang Chelsea, Christian Pulisic, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Burnley pada laga Premier League di Stadion Turf Moor, Burnley, Sabtu (26/10). Burnley kalah 2-4 dari Chelsea. (AP/Anthony Devlin)

Penampilan Christian Pulisic membuat manajer The Blues, Frank Lampard, merasa senang. Menurut Lampard, Pulisic memperlihatkan performa yang fantastis.

"Saya sudah mencoba menghadapinya dengan cara yang saya lihat sebagai yang terbaik, yaitu memberinya menit bermain," ujar Lampard.

"Dia sudah memainkan beberapa laga musim ini, tetapi saya juga punya pilihan lain di posisinya dan saya membutuhkan mereka semua berusaha tampil maksimal ketika mereka masuk tim inti."

"Christian telah melakukan itu baru-baru ini sebagai pemain pengganti, dia sepenuhnya pantas menjadi starter hari ini dan itu adalah performa pemenang yang fantastis," lanjut legenda Chelsea tersebut.

Kemenangan tersebut membuat The Blues naik ke peringkat empat klasemen sementara Premier League dengan nilai 20. Di sisi lain, Burnley menempati urutan 11 dengan mengoleksi 12 poin.

Sumber: Chelsea

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Rizki Hidayat/Editor: Aning Jati, published 26/10/2019)

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Main Bareng Grace