Sukses

Shopee Liga 1: Kalteng Putra Taklukkan Perlawanan Persela

Laga Kalteng Putra dan Persela berjalan cukup menarik. Persela kesulitan mencetak gol setelah pemain belakang tuan rumah bermain sangat disiplin

Liputan6.com, Palangkaraya - Kalteng Putra kalahkan Persela Lamongan 2-0 dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 pekan ke-25 di Stadion Tuah Pahoe, Minggu (27/10/2019). Dua gol kemenangan Kalteng Putra dicetak Eydison lewat titik putih dan Rafael Bonfim.

Persela nyaris membuka keunggulan saat laga baru berjalan satu menit. Tapi, tendangan keras Risaldi memanfaatkan kemelut masih melenceng di sisi gawang Kalteng Putra.

Kalteng langsung membalas. Patrick Wanggai melepaskan tendangan, tapi melebar tipis di atas mistar gawang tim tamu.

Peluang kembali didapatkan Persela. Kali ini tembakan keras Hirose masih bisa ditepis kiper Kalteng Putra.

Kalteng Putra akhirnya mampu membuka keunggulan pada menit 27 lewat tendangan penalti Eydison. Wasit menunjuk titik putih setelah Samsul Arif melanggar pemain Kalteng Putra di kotak penalti.

Skor kembali berubah untuk keunggulan Kalteng Putra pada menit 32. Rafael Bonfim yang tak terkawal dengan mudah menanduk bola ke dalam gawang Persela.

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak ini kedua tim masih silih berganti melakukan tekanan. Persela hampir memperkecil ketinggalan, tapi tendangan Samsul masih melenceng dari sasaran.

Kesempatan kembali didapat Persela untuk mencetak gol. Tapi, sepakan Efendi masih bisa ditepis.

Persela sebenarnya banyak kesempatan untuk memperkecil ketinggalan. Namun, upaya mereka selalu bisa dimentahkan pemain Kalteng Putra.

Usaha tim tamu membalas ketinggalan setelah salah seorang pemainnya Zaenuri harus keluar lapangan. Wasit memberi kartu merah setelah mendapat kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain Kalteng Putra sangat leluasa melakukan serangan. Tapi, hingga pertandingan berakhir kedudukan tidak berubah.  

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Kalteng Putra: R. Rahayu, O. K. John, Bonfim, W. Hasbulla, K. Gomes, A. Sukadana Pratama, A. Maran, T. Matsunaga, Edison, Y. Pahabol, P. Wanggai

Persela: D. Kuswanto, M. Zaenuri, S. Arifin, B. Walidan, A. Satriya, Rafinha, I. Hatuwe, K. Hirose, D. Rumbino, M. Risaldi, Alex

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.