Taktik Real Madrid Bajak Mbappe Musim Depan

Oleh Gregah Nurikhsani pada 27 Okt 2019, 19:05 WIB
Diperbarui 29 Okt 2019, 15:13 WIB
Pemain Muda Fenomenal FIFA 20

Madrid - Real Madrid cukup serius mendatangkan bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. Untuk mewujudkan ambisi tersebut, manajemenLos Blancos akan melakukan penghematan. 

Memboyong Mbappe tentunya tidak akan murah. Tim sekelas Real Madrid pun harus pintar berhitung agar tidak mengalami defisit keuangan hanya karena membeli satu pemain.

Berdasarkan klaim Diario AS, Los Blancos telah menyiapkan sebuah rencana. Mereka akan memanggil lima pemain yang tengah dipinjamkan ke klub lain.

Potensi uang yang bisa dihemat cukup besar ketimbang membeli pemain di bursa transfer musim dingin maupun musim panas. Apalagi, Madrid baru saja mendaratkan Luka Jovic dan Eden Hazard dengan dana sangat besar.

Rencana ini mengindikasikan bahwa Madrid bakal irit belanja pemain dan hanya akan mempercayakan skuat yang ada, termasuk pemain-pemain pinjaman yang usianya relatif muda.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez juga sebelumnya telah menyatakan bahwa musim depan hanya akan fokus membeli satu pemain muda asal Prancis. Ia juga menyatakan tak berniat membeli pemain baru pada bursa transfer musim dingin Januari 2021 mendatang.

 

2 of 2

Lima Pemain yang Dipinjamkan Madrid

Achraf Hakimi
Bek Achraf Hakimi baru tampil dalam 16 pertandingan Real Madrid di berbagai ajang pada musim ini. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Adapun pemain-pemain yang sedang dipinjamkan Real Madrid ke klub lain adalah Dani Ceballos, Martin Odegaard, dan Sergio Reguillon. Ketiganya bermain impresif bersama Arsenal, Real Sociedad, dan Sevilla.

Pesepak bola muda asal Jepang, Takefusa Kubo juga kabarnya bakal dipanggil kembali. Ia saat ini bermain untuk Real Mallorca.

Satu pemain lainnya yang akan dipanggil oleh pelatih Zinedine Zidane adalah Achraf Hakimi. Ia tengah bermain sebagai pinjaman di Borussia Dortmund.

Sumber: Diario AS

Lanjutkan Membaca ↓