Sempat Pimpin Balapan, Posisi Rossi Melorot di MotoGP Australia

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 27 Okt 2019, 12:51 WIB
Diperbarui 29 Okt 2019, 12:13 WIB
FOTO: Dovizioso Rajai MotoGP Italia, Rossi Gagal Podium

Liputan6.com, Phillip Island - Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi sempat memimpin balapan MotoGP Australia yang berlangsung di Phillip Island, Minggu (27/10/2019).

Pada lap pertama MotoGP Australia, Rossi mendapat start bagus. Selain itu, dia juga terbantu dengan adanya kecelakaan di tikungan kedua. Fabio Quartararo dan Danilo Petrucci terlibat kecelakaan.

Pebalap Ducati itu terlempar dari motor, menimpa Quartararo. Keduanya tak bisa melanjutkan balapan. Rossi pun memimpin balapan, tapi tidak lama, hanya dua lap awal saja.

Rossi tidak bisa mempertahankan posisinya di lap ketiga. Dia disalip dengan mudah oleh dua pembalap Cal Crutchlow dan Andrea Iannone. Setelah itu, Rossi terus terpuruk.

Saat balapan tinggal menyisakan enam lap, rider berusia 40 tahun itu sudah berada di posisi kesepuluh. Rossi pun harus finis di posisi kedelapan pada MotoGP Australia.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Catatan Waktu Rossi

Rossi, saat balapan di MotoGP Australia tertinggal sangat jauh dari sang pemenang, Marc Marquez. Rossi tertinggal 15,841 detik dari pembalap Repsol Honda Team tersebut.

Kegagalan tersebut membuat Rossi kembali gagal menjuarai sebuah seri di MotoGP 2019. Namun, dia sudah naik podium sebanyak dua kali di musim ini.

Dengan tambahan poin di Australia, posisi Rossi dalam klasemen MotoGP ikut menurun. Kini, dia berada di urutan ketujuh dnegan mengemas 153 poin.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓