Sukses

13 Calon Bintang Piala Dunia U-20 2021 yang Digelar di Indonesia

FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Indonesia mengalahkan kandidat kuat lainnya seperti Brasil dan Peru.

Jakarta - FIFA resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Itu berarti, banyak pemain muda berbakat akan membanjiri Indonesia jika negaranya ikut berlaga di ajang dua tahunan tersebut.

Dengan hadirnya Piala Dunia U-20, membuat para pemain muda terbaik berkumpul di Indonesia. Sejumlah 24 tim yang terdiri dari 552 pemain muda terbaik akan berkompetisi pada turnamen ini.

Beberapa bibit terbaik sudah mulai terlihat dalam beberapa waktu belakangan. Para pemain tersebut akan berkesempatan menyicipi beberapa stadion di Indonesia pada pagelaran Piala Dunia U-20 bila negaranya lolos ke putaran final.

Lantas siapa saja calon bintang yang akan bertarung di Piala Dunia U-20? Berikut 13 nama yang digadang-gadang akan berlaga di Piala Dunia U-20 2021:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 14 halaman

Rodrygo (Brasil)

(AFP/Nelson Almeida)

Brasil dianugerahi pemain sepak bola yang bertalenta. Setelah Vinicius Junior, kini Brasil memiliki Rodrygo. Pemain muda Brasil tersebut sudah menjaringkan delapan gol di Brasileiro Serie A musim lalu.

Dia memiliki kemampuan menggiring bola yang mumpuni serta penyelesaian akhir yang bagus.

3 dari 14 halaman

Eric Garcia (Spanyol)

Eric Garcia datang ke Manchester City dari Barcelona pada musim panas 2017. Bahkan kedatangan Eric Garcia ke Stadion Etihad tidak mendapatkan banyak perhatian dari media-media di Eropa.

Kedewasaan dalam bermain dan piawai dalam menguasai bola menjadi kemampuan dari pemain yang satu ini.

4 dari 14 halaman

Mason Greenwood (Inggris)

(AP Photo/Dave Thompson)

Salah satu talenta terbaik Inggris kemungkinan akan tampil di Indonesia. Mason Greenwood merupakan pemain Manchester United yang bertalenta.

Kekuatan di kedua kakinya sering diandalkan dalam menghujang gawang lawan.

5 dari 14 halaman

Ki-Jana Hoever (Belanda)

(AFP / Paul Ellis)

Pada Januari lalu, Ki-Jana Hoever merupakan pemain termuda yang tampil bagi Liverpool di Piala FA di usia 16 tahun, sebelas bulan, dan 20 hari.

Full-back asal Belanda tersebut tampil memukau walau Liverpool harus tanduk dari Wolverhampton Wanderers kala itu.

6 dari 14 halaman

Benoit Badiashile (Prancis)

Sekarang ini, tidak ada orang yang memerhatikan pemain muda satu ini.

Benoit Badiashile merupakan salah satu bek muda terbaik yang akan menjadi masa depan bagi timnas Prancis di masa depan.

7 dari 14 halaman

Lee Kang-in (Korea Selatan)

Lee kang-in menjadi pemain muda Asia terbaik setelah tampil memukau pada Piala Dunia U-20 2019. Kang-in telah masuk ke dalam tim utama Valencia.

Kemampuan dalam menggiring bola dan kecepatan menjadi andalan dari pemain muda asal Korea tersebut.

8 dari 14 halaman

Willem Geubbles (Prancis)

AS Monaco sepertinya telah berinvestasi kepada pemain muda. Kali ini, Willem Geubbels menjadi pemain muda paling menjanjikan yang dimiliki Prancis dan AS Monaco.

Pemain sayap kiri tersebut memiliki kelincahan dan kecepatan dalam menelusuri sisi penyerangan timnya.

9 dari 14 halaman

Ryan Gravenberch (Belanda)

Ajax tak pernah berhenti memproduksi pemain berbakat. Salah satunya adalah Ryan Gravenberch. Gelandang Ajax tersebut memiliki ketenangan dalam mengontrol lini tengah.

Gravenberch digadang-gadang akan menjadi penerus dari Clarence Seedorf di masa depan.

10 dari 14 halaman

Thiago Almada (Argentina)

Thiago Almada merupakan salah satu aset berharga bagi timnas Argentina di masa depan. Almada adalah salah satu gelandang serang yang memiliki keterampilan dan keberanian.

Bahkan Almada pernah mencetak gol bagi skuat senior bagi Velez Sarsfield.

11 dari 14 halaman

Antonio Marin (Kroasia)

Sebelum menandatangani kontrak profesionalnya bersama Dinamo Zagreb, Antonio Marin pernah dilirik sejumlah tim besar seperti AC Milan, Manchester City, dan PSG.

Di usia yang cukup muda, Marin telah tampil bersama skuat senior. Marin memiliki kedua kaki yang sama kuat dan piawai dalam menggiring bola.

12 dari 14 halaman

Mohamed Ihattaren (Belanda)

Tak mau kalah dengan Ajax, PSV juga memiliki pemain muda potensial. Mohammed Ihattaren merupakan talenta berbakat yang dimiliki Belanda saat ini.

Bermain di sisi kanan penyerangan, Ihattaren kerap merepotkan pertahanan tim lawan.

13 dari 14 halaman

Yari Verchaeren (Belgia)

Saat ini, Belgia memiliki skuat generasi emas di timnas senior. Sepertinya generasi emas tersebut akan berlanjut di tangan Yari Verchaeren.

Pemain Anderlecht tersebut telah bermain cukup baik di posisi gelandang serang tim yang dia bela. Bahkan Verchaeren telah tampil di pentas Eropa bersama Anderlecht.

14 dari 14 halaman

Takefusa Kubo (Jepang)

(AFP/AARON M. SPRECHER)

Benua Asia memiliki bintangnya tersendiri. Setelah habis masa keemas an Shinji Kagawa, Keisuke Honda, dan pemain senior Jepang lainnya, kini Negeri Samurai memiliki pemain berbakat yang bernama Takefusa Kubo.

Pemain yang dipinjamkan Real Madrid ke Mallorca tersebut dijuluki sebagai Messinya orang Jepang, karena memiliki kemampuan yang serupa dengan Messi. (Bola.com/Tegar Juel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.