Sukses

Manchester City Bantai Aston Villa, Guardiola Kurang Puas

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku tak puas dengan kemenangan yang diraih anak asuhnya atas Aston Villa.

Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, kurang pas dengan kemenangan timnya atas Aston Villa. Sang manajer kesal dengan penampilan City, terutama pada babak pertama.

Menjalani pertandingan pekan ke-10 Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (26/10/2019) malam WIB, Manchester City tampil percaya diri. The Citizens mencatatkan 63,1 persen penguasaan bola, berbanding 36,9 persen milik Aston Villa.

Meski tampil dominan, Manchester City kerepotan membobol gawang The Villa pada babak pertama. Alhasil, skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Masuk paruh kedua, City langsung tancap gas. Raheem Sterling berhasil memecah kebuntuan Man City pada menit ke-46. Bola hasil tendangan kaki kiri Sterling dari dalam kotak penalti tak mampu dihalau kiper.

Pada menit ke-65, giliran David Silva yang mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus menggandakan keunggulan The Citizens. Umpan Kevin De Bruyne mampu dikonversikan Silva menjadi gol dengan tendangan kaki kanan.

Lima menit berselang, Ilkay Gundogan memperbesar keunggulan Manchester City menjadi 3-0. Bola hasil tembakan kaki kanan Gundogan melesat mulus masuk ke gawang Aston Villa.

Saat waktu normal menyisakan tiga menit lagi, City harus bermain dengan 10 orang akibat kartu kuning kedua yang diterima Fernandinho. Meski kehilangan Fernandinho, Manchester City, berhasil mengunci kemenangan dengan skor 3-0.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Terdegradasi

Pep Guardiola tak sepenuhnya puas dengan performa anak asuhnya dalam laga kontra Aston Villa, terutama pada babak pertama. Jika terus tampil seperti paruh pertama, Guardiola menyebut The Citizens bisa saja terdegradasi ke Divisi Championship.

"Jika kami bermain seperti yang kami lakukan pada babak kedua, kami akan berada di puncak klasemen pada akhir musim, saya yakin akan hal itu," kata Guardiola.

"Jika kami tampil seperti yang kami lakukan pada babak pertama, kami akan terdegradasi di posisi degradasi yang jauh dari puncak klasemen. Kami harus bermain selama 90 menit. Kami ternyata bermain hanya untuk 45 menit," papar manajer asal Spanyol tersebut.

Kemenangan ini membuat Manchester City menempel ketat Liverpool di klasemen sementara Premier League. City berada di peringkat kedua dengan nilai 22, tertinggal tiga poin dari The Reds yang menghuni posisi teratas.

Akan tetapi, Liverpool akan kembali menjauh dari kejaran The Citizens jika mampu meraih kemenangan atas Tottenham Hotspur, di Stadion Anfield, Minggu (27/10/2019). Di sisi lain, Aston Villa di urutan ke-14 dengan 11 poin.

Sumber: Sky Sports

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.