Sukses

Lecce vs Juventus: Sarri Ungkap Alasan Tidak Mainkan Ronaldo

Maurizio Sarri mengatakan Cristiano Ronaldo masih kelelahan sehingga dia mengambil keputusan untuk tidak memainkannya saat Juventus diimbangi Lecce.

Liputan6.com, Lecce- Manajer Juventus, Maurizio Sarri membeberkan alasan mengapa dia sama sekali tak memainkan Cristiano Ronaldo saat Juventus melawan Lecce, Sabtu (26/10/2019). Absennya Ronaldo membuat Juventus gagal merebut tiga poin dan hanya imbang 1-1.

Sarri mengatakan sang pemain mengalami kelelahan sehingga ia harus ditepikan. Dia tak mau ambil risiko untuk tetap memainkan bintang Juventus itu.

Kemarin malam, Juventus melakoni partai tandang di Giornata ke sembilan Serie A musim ini. Mereka menghadapi Lecce di Stadio Via del Mare.

Pada laga tersebut, nama Cristiano Ronaldo tidak masuk ke dalam daftar strarting line up Juventus. Ia bahkan tidak berada di bangku cadangan pada laga tersebut.

Sarri mengakui bahwa sang penyerang Juventus mengalami kelelahan total sehingga ia harus beristirahat total. "Cristiano Ronaldo mengalami kelelahan fisik dan juga kelelahan mental," ujar Sarri kepada Sky Sports Italia.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beri Istirahat

Sarri menyebut bahwa kondisi Ronaldo sangat tidak memungkinkan untuk bermain melawan Lecce.

Daripada beresiko menurunkan pemain yang kondisinya tidak maksimal, maka ia memutuskan untuk mengistirahatkannya.

"Saya rasa akan tidak ada faedahnya jika kami membawanya ikut bepergian ke sini hari ini. Ketika pemain mengungkapkan rasa capeknya, maka langkah terbaik adalah memberikannya istirahat."

 

3 dari 3 halaman

Pengganti Pjanic

Pada pertandingan tersebut, Juventus mendapatkan musibah setelah Miralem Pjanic mengalami cedera di babak kedua.

Sarri mengakui bahwa cedera yang dialami Pjanic akan menjadi masalah tersendiri bagi timnya, namun ia merasa sudah memiliki pemain yang bisa menggantikan peran sang gelandang.

"Bentancur memiliki karakteristik yang tepat untuk bermain di posisi tersebut. Memang betul dia tidak memiliki pengalaman seperti Pjanic, namun ia bisa mengisi kekosongan ini." ia menandaskan.

Sumber: Sky Sports Italia

Disadur dari Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 27/10/2019)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.