Juventus Siap Saingi Madrid dalam Perburuan Kylian Mbappe

Oleh Rizki Hidayat pada 27 Okt 2019, 09:10 WIB
Diperbarui 27 Okt 2019, 10:16 WIB
Canda Tawa Neymar CS Jelang Hadapi Rennes

Turin- Juventus memasukkan nama winger Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe dalam daftar perburuan pemain musim depan. Juventus siap bersaing dengan Real Madrid dan Liverpool yang juga tertarik mendapatkan Mbappe.

Penyerang Timnas Prancis tersebut merupakan satu di antara pemain muda yang banyak diincar klub-klub besar Eropa, pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Namun, PSG enggan melepas Kylian Mbappe ke klub lain dengan harga berapa pun.

Meski begitu, nama Mbappe tetap menjadi buruan pada bursa transfer musim panas tahun depan. Juventus menjadi satu di antara beberapa klub yang serius ingin menggaet si pemain.

Manajemen Juve menyiapkan dana hingga 380 juta euro (sekitar Rp 5,9 triliun) demi bisa menebus Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain. Nilai tersebut mencakup uang transfer dan kontrak berdurasi lima musim.

Kehadiran Mbappe diharapkan dapat meningkatkan ketajaman di lini serang Juventus Apalagi, megabintang La Vecchia Signora, Cristiano Ronaldo, akan berusia 35 tahun pada 2020.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 of 2

Bersaing dengan Real Madrid dan Liverpool

FOTO: 7 Pesepak Bola dengan Lari Tercepat Versi FIFA 20
1. Kylian Mbappe (PSG) - Rating lari 96 di FIFA 20. (AFP/Franck Fife)

Akan tetapi, upaya Juventus tersebut diyakini tidak akan mudah. Selain sulit mendapatkan restu dari Paris Saint-Germain, Juve juga bakal bersaing dengan Real Madrid dan Liverpool.

Manajemen Madrid menyiapkan dana hingga 260 juta poundsterling (Rp 4,6 triliun), untuk menebus Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain. Nilai tersebut hampir mendekati dana yang dikeluarkan Madrid untuk membeli lima pemain top pada musim panas tahun ini.

Sementara itu, Liverpool akan mendapat suntikan dana segar dari kerja sama dengan apparel asal Amerika Serikat, Nike. Nantinya, dana kerja sama tersebut bisa dipakai untuk menambah pembelian Mbappe.

Sumber: Football Italia

Disadur dari Bola.com (Rizki Hidayat/Aning Jati,published 26/10/2019)

Lanjutkan Membaca ↓