Sukses

Cristiano Ronaldo Absen, Juventus Gagal Taklukkan Lecce

Juventus hanya mampu bermain 1-1 kontra Lecce pada lanjutan Serie A.

Jakarta - Juventus harus puas bermain 1-1 melawan Lecce pada lanjutan Serie A di Stadio Via del Mare, Sabtu (26/10/2019). Absennya Cristiano Ronaldo menjadi alasan mengapa tim tamu gagal memetik tiga poin.

Kapten Timnas Portugal tersebut tak diikutsertakan dalam pertandingan kali ini. Ronaldo diistirahatkan karena tampil selama 90 menit dalam 10 laga yang sudah dimainkan pada musim ini.

Hasil imbang tersebut membuat posisi La Vecchia Signora di puncak klasemen sementara Serie A terancam. Saat ini, mereka mendulang 23 poin, unggul dua angka atas Inter Milan di peringkat kedua.

Inter pun bakal mengambil alih posisi teratas dari Juventus, jika mampu mengalahkan Parma di Giuseppe Meazza, Sabtu malam WIB. Sementara itu, Lecce naik ke peringkat 16 dengan nilai delapan.

Tampil tanpa Cristiano Ronaldo, pelatih Juventus, Maurizio Sarri, menerapkan formasi 4-3-1-2. Sarri menduetkan Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala di lini depan.

Meski tak diperkuat CR7, I Bianconeri mampu tampil dominan. Pada menit ke-15, Higuain berhasil membobol gawang Lecce setelah memanfaatkan umpan dari Alex Sandro.

Akan tetapi, gol tersebut dianulir video assistant referee (VAR). Berdasarkan tayangan ulang melalui VAR, Gonzalo Higuain berada dalam posisi offiside saat menerima umpan dari Alex.

Sementara itu, Lecce masih kesulitan menembus pertahanan Juventus. Bola hasil tembakan Diego Farias pada menit ke-31 dan Panagiotis Tachtsidis menit ke-34 masih belum menemui sasaran. Sampai babak pertama berakhir, Juventus 0 Lecce 0

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Masuk paruh kedua, Juventus masih menguasai jalannya pertandingan. Laga baru berjalan 48 menit, Juve mendapatkan hadiah penalti setelah Jacopo Petriccione menjatuhkan Miralem Pjanic di kotak terlarang.

Paulo Dybala yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Bola hasil tendangan 12 pas Dybala ke sisi kanan tak mampu dihalau kiper Lecce, Gabriel.

Pada menit ke-55, giliran Lecce yang mendapatkan penalti. Wasit Paolo Valeri yang memimpin jalannya laga memberikan penalti kepada Lecce, karena Matthijs de Ligt melakukan handball.

Marco Mancosu yang maju sebagai algojo tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Lecce pun berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Memasuki menit-menit akhir, Juventus semakin meningkatkan intensitas serangan. Akan tetapi, sampai pertandingan berakhir tidak ada gol tambahan yang tercipta.

3 dari 3 halaman

Susunan pemain:

Lecce (4-3-1-2): 21-Gabriel; 16-Biagio Meccariello (29-Andrea Rispoli 72'), 13-Luca Rossettini, 5-Fabio Lucioni, 27-Marco Calderoni; 37-Zan Majer (23-Andrea Tabanelli 58'), 77-Panagiotis Tachtsidis, 4-Jacopo Petriccione; 8-Marco Mancosu; 30-Khouma Babacar, 17-Diego Farias (9-Gianluca Lapadula 46').

Pelatih: Fabio Liverani (Italia)

Juventus (4-3-1-2): 1-Wojciech Szczesny; 13-Danilo (16-Juan Cuadrado 58'), 4-Matthijs de Ligt, 19-Leonardo Bonucci, 12-Alex Sandro; 23-Emre Can (25-Adrien Rabiot 72'), 5-Miralem Pjanic (6-Sami Khedira 67'), 30-Rodrigo Bentancur; 33-Federico Bernardeschi; 21-Gonzalo Higuain, 10-Paulo Dybala.

Pelatih: Maurizio Sarri (Italia)

Wasit: Paolo Valeri

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Rizki Hidayat/Editor: Aning Jati, published 26/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Lecce