Sukses

Hajar Aston Villa, Manchester City Dekati Liverpool

Manchester City mengalahkan Aston Villa 3-0 melalui gol Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, dan Ilkay Gundogan.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City memangkas jarak dengan pimpinan klasemen Liga Inggris Liverpool. The Citizens kini cuma tertinggal tiga poin usai menaklukkan Aston Villa 3-0 di Etihad Stadium, Sabtu (26/10/2019).

Raheem Sterling ('46), Kevin De Bruyne ('65), dan Ilkay Gundogan ('70) mencetak gol bagi Manchester City. Pasukan Pep Guardiola kini memiliki 22 angka dari 10 pertandingan.

Mereka menyalip Leicester City untuk kembali menempel Liverpool. Namun, Liverpool bisa kembali memperlemar jarak jika menaklukkan Tottenham Hotspur di Anfield, Minggu (27/10/2019).

 

Babak Pertama

Aston Villa tampil percaya diri dan merepotkan Manchester City. Penampilan tersebut memaksa The Citizens melancarkan serangan balik. Beberapa kali mereka mengancam melalui Sterling dan Gabriel Jesus.

Video assistant referee (VAR) kemudian bekerja ketika tendangan Sterling mengenai tangan Bjorn Engels di area terlarang. Namun, VAR tidak memberi tendangan 12 pas.

Tidak lama berselang, giliran Aston Villa yang meminta penalti. Douglas Luiz terjatuh dari tekel Joao Cancelo ketika coba menyambar bola muntah hasil tendangan John McGinn yang dimentahkan Ederson. Kembali, VAR tidak memberi hukuman.

Pertandingan berjalan sengit dengan kedua tim saling membalas. Kesempatan emas didapat David Silva. Sayang tendangannya masih melebar. Kedua tim pun tanpa gol di babak pertama.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Tuan rumah akhirnya memecah kebuntuan di awal babak kedua. Umpan lambung dari kiper Ederson mencapai Gabriel Jesus. Dia meneruskan bola ke Raheem Sterling yang tanpa kesulitan menaklukkan Tom Heaton.

Kesalahan tim tamu kemudian memberi kesempatan bagi Gabriel Jesus. Namun, meskibola sudah melewati Heaton, bola masih bisa dibuang Tyrone Mings di garis gawang.

Manchester City menggandakan keunggulan melalui De Bruyne. VAR sempat memeriksa apakah ada pelanggaran. Namun, gol akhirnya tetap disahkan. 

Gundogan kemudian melengkapi pesta The Citizens usai menyambar bola muntah. Skor tidak berubah meski Manchester City menguasai pertandingan dan mengepung pertahanan tim tamu.

Aston Villa juga tidak mampu memanfaatkan keunggulan pemain setelah Fernandinho menerima kartu kuning kedua pada menit ke-87.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Cancelo, Stones, Fernandinho, Mendy (Angelino 73); De Bruyne (Foden 76), Gundogan, D Silva; B Silva, Gabriel Jesus, Sterling (Aguero 76)

Aston Villa (4-1-4-1): Heaton; Guilbert, Engels, Mings, Targett; Nakamba; Trezeguet, Douglas Luis, McGinn, Grealish (El Ghazi 84); Wesley (Davis 71)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.