Sukses

Lampard Percaya Talenta Wonderkid Chelsea Bisa Sehebat Raheem Sterling

Manajer Chelsea, Frank Lampard, menyarankan Callum Hudson-Odoi untuk meniru Raheem Sterling, yang terus berkembang sebagai pemain.

London - Manajer Chelsea, Frank Lampard, menyarankan Callum Hudson-Odoi untuk meniru Raheem Sterling. Menurutnya, Sterling merupakan contoh yang ideal untuk Hudson-Odoi.

Callum Hudson-Odoi sempat absen selama 141 hari membela Chelsea akibat dihantam cedera ACL. Kini, dia telah pulih dan mencatatkan delapan penampilan bersama The Blues pada musim ini.

Dari delapan pertandingan tersebut, pemain berusia 18 tahun itu menyumbangkan dua gol plus lima assist. Selain itu, dia mendulang dua gol sekaligus membantu Timnas Inggris U-21 menang 5-1 atas Austria U-21, pada laga Grup 3 Kualifikasi Piala Eropa U-21 2021, 15 Oktober lalu.

Dengan penampilan yang terus berkembang bersama Chelsea, Hudson-Odoi diyakini akan menjadi satu di antara pesepak bola muda Inggris yang memiliki prestasi gemilang, seperti halnya Raheem Sterling.

Winger Timnas Inggris itu merupakan sosok penting di lini serang Manchester City dalam beberapa musim terakhir. Pada musim ini, Raheem Sterling telah mencetak 12 gol plus lima assist dari 13 pertandingan di seluruh ajang. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ikuti Jejak Sterling

Frank Lampard menilai Callum Hudson-Odoi dapat mencontoh apa yang telah dilakukan Raheem Sterling. Namun syaratnya, Hudson-Odoi harus bekerja keras dalam latihan dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat bertanding.

"Saya hanya menginginkan yang terbaik untuknya dan saya menyebut Raheem Sterling, karena dia adalah panutan yang bagus untuk pemain muda Inggris yang bermain di posisi yang sama dengannya," kata Lampard.

"Karena kerja keras di balik layar, Anda dapat melihat apa yang dibawa Raheem ke permainannya dalam semua hal. Itulah yang saya inginkan dari Callum, yang dimulai dengan pelatihan di mana dia bisa mengeluarkan setiap ons dari kemampuannya," lanjut legenda Chelsea itu.

Callum Hudson-Odoi telah memperpanjang kontraknya bersama Chelsea hingga 30 Juni 2024, pada musim panas 2019. Kontrak baru tersebut merupakan upaya The Blues untuk memagari si pemain dari incaran Bayern Munchen.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari Bola.com (Rizki Hidayat/Aning Jati, published 26/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.