Sukses

Gelandang Liverpool Samakan Klopp dengan Alex Ferguson

Menurut gelandang Liverpool, James Milner, sang pelatih Jurgen Klopp memiliki banyak kesamaan dengan manajer legenda Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Liputan6.com, Liverpool - Gelandang veteran Liverpool, James Milner, menyamakan sang manajer Jurgen Klopp dengan pelatih legenda Manchester United (MU), Sir Alex Ferguson, yang notabenenya rival abadi The Reds.

Klopp memang baru empat tahun menangani Liverpool. Bandingkan dengan Alex Ferguson yang membesut Setan Merah selama 27 tahun.

Namun, Milner percaya jalan Klopp mereplikasi kesuksesan Ferguson ada di depan mata. Pemain berusia 33 tahun ini menilai ada banyak kesamaan antara Klopp dengan Ferguson.

"Dia (Klopp) juga menyukai konferensi pers; saya pikir dia sama dengan beberapa manajer yang lebih tua, seperti Sir Alex, karena dia pikir pertempuran dimulai di sana," kata Milner kepada talkSPORT.

Soal membangun permainan Liverpool, Milner juga mengatakan, Klopp memiliki pendekatan yang mirip dengan Ferguson ketika masih menangani MU. Komitmen Klopp terhadap sepak bola begitu dikagumi mantan pemain Manchester City ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

100 Persen

"Dia memberikan 100 persen setiap hari dan yang dia lakukan fantastis bagi klub sejak dia berada di sini," tutur Milner.

Ferguson merupakan pelatih legendaris MU, yang mempersembahkan 38 trofi untuk klub yang bermarkas di Old Trafford itu. Klopp sendiri sejauh ini baru menyumbang dua trofi untuk Liverpool.

3 dari 3 halaman

Mulai Bangkit

Namun, Klopp masih memiliki banyak waktu untuk menorehkan tinta sejarah lainnya bersama The Reds. Apalagi, Liverpool mulai bangkit dan menjadi kandidat kuat juara Liga Inggris musim ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.