Sukses

Ini Manfaat Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Menurut Indra Sjafri

FIFA resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, sekaligus mengalahkan Peru dan Brasil yang juga mencalonkan diri.

Liputan6.com, Jakarta - FIFA resmi menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 setelah mengungguli dua pesaingnya, Brasil dan Peru, yang juga mencalonkan diri.

Sebagai tuan rumah, Indonesia juga berhak tampil langsung di Piala Dunia U-20 2021. Itu menjadi penampilan kedua Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20, setelah sebelumnya tampil di Piala Dunia U-20 1979 Tokyo, Jepang.

Adapun timnas yang disiapkan untuk mengikuti turnamen tersebut adalah timnas U-19 yang kini dilatih Fakhri Husaini. Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, berharap turnamen nanti berjalan sukses.

Dia ingin turnamen sekelas Piala Dunia ini menjadi pelajaran bagi seluruh insan sepak bola tanah air, termasuk pemain, pelatih, hingga PSSI. Indra Sjafri menekankan pentingnya Indonesia melakukan persiapan maksimal untuk Piala Dunia U-20 2021.

"Bukan hanya pemain, pelatih juga mendapatkan manfaat dari Piala Dunia U-20. Untuk PSSI, nanti menjadi pembelajaran untuk menggelar Piala Dunia senior," jelas Indra Sjafri kepada wartawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Petik Pengalaman

Para pemain Indonesia dapat memetik pengalaman bermain melawan tim-tim muda dari negara-negara kuat Eropa dan Amerika Latin seperti Spanyol, Italia, Inggris, Portugal, Brasil, hingga Argentina.

Selain itu, para pelatih memiliki kesempatan mencuri ilmu sekaligus belajar dari juru taktik kelas dunia yang akan datang ke Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2021.

3 dari 3 halaman

Patut Bersyukur

"Jadi, kita patut bersyukur dengan penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20," ungkap Indra.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.