Sukses

Guardiola Tak Khawatir Manchester City Kekurangan Bek

Manchester City takkan mencari tambahan tenaga di bursa transfer musim dingin nanti. Stok bek City yang tersisa tinggal tiga orang.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, harap-harap cemas terkait stok pemain di jantung pertahanannya. Meskipun demikian, pria asal Spanyol itu tetap bersikukuh takkan mencari tambahan tenaga di bursa transfer musim dingin nanti.

Masalah di sektor pertahanan Manchester City sudah mulai terlihat sejak mantan kaptennya, Vincent Kompany, angkat kaki dari Etihad Stadium. Seperti yang diketahui, Kompany memutuskan untuk pindah ke klub yang membesarkan namanya, Anderlecht.

Stok bek Manchester City yang tersisa tinggal tiga orang, yakni John Stones, Nicolas Otamendi, dan juga Aymeric Laporte. Tapi Guardiola enggan mencari bek keempat karena melihat Fernandinho mampu mengisi pos tersebut.

Mimpi buruk Manchester City kemudian datang saat Laporte divonis mengalami cedera anterior cruciate ligamen (ACL) dan harus menepi lama. Alhasil, Fernandinho harus bermain lebih sering walau ia aslinya adalah seorang gelandang.

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Guardiola Harap-harap Cemas

Selain Fernandinho, Guardiola juga menyiasati kekurangan stok di lini belakang dengan menempatkan rekrutan anyar, Rodri, di pos tersebut. Sayangnya, ia juga mengalami cedera saat menghadapi Atalanta di ajang Liga Champions dan harus beristirahat hingga Desember.

Selain itu, ada masalah lain yang juga sedang dialami oleh bek lainnya, John Stones. Berdasarkan catatan, pemain berumur 25 tahun itu belum pernah bermain dalam dua laga atau lebih secara beruntun sejak bulan Februari lalu.

Jelas saja kalau Guardiola merasa khawatir dengan situasi yang dialami Manchester City saat ini. Tetapi, ia bersikukuh tidak akan melakukan aktivitas pembelian pemain begitu bursa transfer musim dingin dibuka bulan Januari nanti.

"Ya, saya sedikit khawatir karena di beberapa posisi pemain kami tidak mencukupi," ujar Guardiola seperti yang dikutip dari Goal International. Kami tidak akan ikut dalam bursa transfer Januari, saya pikir kami takkan belanja," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Bertahan dengan Pemain Seadanya

Sejauh ini, Guardiola mengaku bahwa dirinya tidak diberi rekomendasi rekrutan anyar dari klub. Kalaupun ada, tambahan pemain baru hanya untuk enam bulan saja dirasanya terlalu mubazir. Guardiola percaya bahwa materi pemainnya saat ini masih mencukupi.

"Klub tidak memperkenalkan saya kepada pemain yang mereka pikir bisa membantu kami, tanpa itu, [belanja pemain] tidak akan terjadi," tambah mantan pelatih Barcelona tersebut.

"Kebutuhan kami tidak hanya untuk enam bulan, tapi jangka panjang dan yang terpenting adalah pemain tidak akan dijual. Kami bakalan bertahan di sepanjang musim dengan pemain yang ada sekarang," tandasnya.

 

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (penulis Yaumil Azis, published 26/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.