Sukses

Selain Leicester City, Tim-tim Ini Juga Pernah Pesta Gol di Premier League

Margin skor yang didapatkan Leicester City ini sangatlah besar. Kemenangan ini membawa mereka berhasil merangsek naik ke posisi dua klasemen Premier League.

Liputan6.com, Leicester - Leicester City mencatat kemenangan besar dalam laga lanjutan Premier League, Sabtu dini hari WIB (26/10/2019). Tidak tanggung-tanggung, skuat besutan Brendan Rodgers melumat Southampton dengan skor telak 9-0.

Leicester City tidak sungkan untuk membantai Southampton yang tampil di hadapan pendukungnya di Stadion St. Mary's Stadium. Ada dua pemain yang berhasil menorehkan hat-trick dalam laga kali ini, yakni Jamie Vardy dan Ayoze Perez.

Sementara itu, tiga gol lainnya diciptakan oleh pemain yang berbeda-beda. Mereka adalah Ben Chilwell, Youri Tielemans, dan juga James Maddison.

Southampton tak berdaya karena harus bermain dengan 10 orang setelah Ryan Bertrand diganjar kartu merah di menit ke-12.

Kemenangan ini membuat Leicester City berhasil merangsek naik ke posisi dua klasemen Premier League dengan raihan 20 poin. Mereka unggul satu angka atas Manchester City yang baru akan melawan Aston Villa malam nanti.

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol Terbanyak dalam Satu Laga

Margin skor yang didapatkan Leicester City ini sangatlah besar. Tetapi, mereka ternyata belum mampu memecahkan rekor yang sudah masuk dalam buku sejarah Premier League lebih dulu. Goal International coba memberikan informasi soal pesta gol di kompetisi tertinggi Inggris itu.

Rekor gol terbanyak yang pernah dicetak dalam laga Premier League masih dipegang oleh pertandingan antara Portsmouth melawan Reading di tahun 2007. Laga itu berakhir dengan skor 7-4 untuk kemenangan Portsmouth.

Sementara itu, peringkat kedua diduduki oleh laga Tottenham melawan Reading yang digelar tahun 2007 juga. Saat itu, klub yang dijuluki The Lilywhitees tersebut meraih kemenangan dengan skor 6-4.

Sembilan gol Leicester pun terasa tidak spesial jika melihat data yang dihimpun oleh Goal International. Dari catatannya, diketahui bahwa ada 12 pertandingan lain yang menghasilkan sembilan gol dalam sejarah Premier League.

3 dari 3 halaman

Margin Skor Terbesar

Laga antara Southampton melawan Leicester ini menghasilkan margin skor terbesar dalam ajang Premier League. Namun, pertandingan itu bukanlah yang pertama kali menorehkannya di dalam buku sejarah.

Manchester United sudah membukukannya terlebih dahulu pada bulan Maret 1995. Saat melawan Ipswich Town, klub berjuluk the Red Devils tersebut juga meraih kemenangan dengan skor 9-0.

Lalu, tepat di bawah Leicester City, ada laga yang mempertemukan Newcastle United dengan Sheffield United. Pertandingan tersebut digelar pada tahun 1999 dan menghasilkan skor 8-0 untuk Newcastle United.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (penulis Yaumil Azis, published 26/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.