Sukses

Prancis Terbuka 2019: Praveen / Melati Akui Kesulitan Kalahkan Dechapol / Sapsiree

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil mengalahkan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai pada perempat final Prancis Terbuka 2019.

Paris - Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses menaklukkan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai pada laga perempat final Prancis Terbuka 2019. Namun, Praveen/Melati mengakui tak mudah mengatasi perlawanan pasangan asal Thailand itu.

Dalam laga Prancis Terbuka 2019 yang dihelat di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Jumat (25/10/2019) malam WIB, Praveen/Melati tampil dominan. Hanya dalam waktu 28 menit, Praveen/Melati menang 21-14, 21-7 atas Dechapol/Sapsiree.

Hasil ini sekaligus memastikan keunggulan 3-2 Praveen/Melati atas Puavaranukroh/Taerattanachai, dalam head to head pertemuan.

“Sebenarnya kalau dibilang cukup mudah ya tidak juga. Karena mereka pasangan yang punya kualitas bagus. Cuma dari awal kami coba untuk menekan terus dan mereka tidak dapat kesempatan buat menyerang,” kata Praveen.

“Pada gim kedua sepertinya konsentrasi mereka buyar, karena ada beberapa kali bola yang mereka anggap keluar dinyatakan masuk sama hakim garis. Mungkin itu berpengaruh jadi bikin konsentrasi mereka terganggu dan malah tidak bisa keluar dari tekanan,” jelas Praveen.

Pada semifinal Prancis Terbuka 2019, Praveen/Melati akan menghadapi Chris Adcock/Gabrielle Adcock. Pasangan asal Inggris itu lolos ke babak empat besar setelah mengalahkan Takuro Hoki/Wakana Nagahara dengan skor 21-18, 17-21, 21-15.

 “Ini sudah turnamen yang kedua setelah Denmark Terbuka. Kami cuma menekankan untuk menjaga fokus, jaga kondisi dan motivasi lagi. Semoga besok bisa main bagus lagi,” ujar Praveen dalam rilis dari PBSI.

 

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Empat Wakil Indonesia ke Semifinal

Keberhasilan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti membuat Indonesia memiliki empat wakil pada semifinal Denmark Terbuka 2019. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lebih dulu melenggang ke babak empat besar.

Kevin/Marcus mampu mengatasi perlawanan pasangan asal China, Han Cheng Kai/Zhou Hao Dong, lewat pertarungan dua gim 23-21, 21-14 dalam waktu 31 menit.

Sementara itu, dua tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting dan Jonathan Christie, mengamankan tiket ke babak empat besar. Anthony menang 21-10, 21-19 atas Kento Momota, sedangkan Jonathan menyingkirkan Anders Antonsen dengan skor 17-21, 21-19, 21-16.

Sayangnya, langkah Shesar Hiren Rhustavito harus terhenti pada perempat final. Shesar kalah 19-21 dan 12-21 dari Chen Long.

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Rizki Hidayat/Editor: Aditya Wicaksono, published 26/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.