Prancis Terbuka 2019: Anthony Ginting Akui Tak Mudah Taklukkan Momota

Oleh Rizki Hidayat pada 26 Okt 2019, 11:35 WIB
Diperbarui 28 Okt 2019, 11:13 WIB
Anthony Sinisuka Ginting

Paris - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, lolos ke semifinal Prancis Terbuka 2019, Ini setelah Anthony berhasil mengalahkan Kento Momota pada laga perempat final.

Menjalani pertandingan di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Jumat (25/10/2019) malam WIB, Anthony Ginting yang menempati unggulan delapan secara mengejutkan mampu melewati adangan Momota.

Anthony Ginting menang 21-10 dan 21-19 atas unggulan teratas asal Jepang tersebut, dalam pertarungan selama 43 menit. Kemenangan ini menjadi hasil yang menggembirakan untuk Anthony.

Sebab, dia akhirnya bisa menaklukkan pemain rangking satu dunia tersebut. Dari 13 pertemuan, Anthony tercatat baru mengantongi tiga kemenangan. Pada enam pertemuan terakhir, Anthony harus mengakui keunggulan Momota.

"Saya bersyukur hari ini bisa memenangkan pertandingan. Dari awal saya coba untuk memegang jalannya pertandingan. Strategi yang saya rancang dari awal juga berhasil saya lakukan di lapangan," ujar Anthony.

"Selain itu saya rasa Momota juga terlihat capek. Setelah juara di Denmark Terbuka, di sini juga dia mainnya ketat terus dari babak pertama," lanjut Anthony dalam rilis dari PBSI.

Bagi Anthony Ginting, setiap duel melawan Kento Momota tidak berlangsung mudah. Baginya, Momota merupakan pebulutangkis yang mampu mengatasi rasa lelah yang dialami.

"Lawan Momota selalu tidak mudah. Di lapangan Momota bisa menyembunyikan rasa capeknya dan mengatur strategi untuk mengatasi hal tersebut," ujar Anthony Ginting.

 

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 2 halaman

Jumpa Unggulan Kelima

Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting.
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting, berhasil lolos ke semifinal Prancis Terbuka 2019 setelah menang 21-10, 21-19 atas Kento Momota dalam laga perempat final di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Jumat (25/10/2019) malam WIB. (dok. PBSI)

Pada semifinal Prancis Terbuka 2019, Anthony Ginting akan bersua unggulan kelima, Chen Long. Pebulutangkis asal China tersebut lolos ke babak empat besar setelah mengalahkan tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, dalam pertarungan dua gim 21-19, 21-12.

"Saya harus mempersiapkan fisik dan fokusnya lagi, supaya besok bisa lebih baik. Karena makin ke sini lawannya semakin berat. Sebisa mungkin jangan menyia-nyiakan kesempatan yang sudah saya capai sampai semifinal ini," ungkap Anthony.

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Rizki Hidayat/Editor: Aning Jati, published 26/10/2019)

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Georgina Rodriguez Jadi Tukang Cukur Dadakan Demi Ronaldo