Sukses

Kalahkan Southampton 9-0, Leicester City Samai Rekor 24 Tahun MU

Leicester City tampil fantastis saat hancurkan Southampton sembilan gol tanpa balas pada lanjutan Liga Inggris. Ini samai rekor MU 24 tahun lalu.

Liputan6.com, Southampton- Leicester City mencetak rekor yang pernah dicetak 24 tahun lalu usai kalahkan Southampton 9-0 pada lanjutan Liga Inggris St Mary, Sabtu (26/10/2019) dini hari WIB.

Hujan yang mengguyur markas Southampton itu seperti menangisi kekalahan tuan rumah yang bermain dengan 10 pemain. Kemenangan fantastis ini membuat Leicester City menyodok ke posisi klasemen Liga Inggris.

Hasil 9-0 dipastikan setelah Jamie Vardy mencetak gol lewat titik penalti di menit injury times. Ini menyamai kemenangan Manchester United atas Ipswich Town di Liga Inggris pada 1995.

Jamie Vardy dan Ayoze Perez mencetak hattrick untuk Leicester City. Sedangkan Southampton bermain 10 pemain setelah Ryan Bertrand dikartumerah.

Ini seakan menjadi penghibur bagi Leicester City yang akan mengenang tewasnya sang pemilik Vichai Srivaddhanaprabha tahun lalu akibat kecelakaan helikopter.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fakta Menarik

 Berikut fakta menarik kemenangan fantastis Leicester City:

Leicester City mencetak rekor kemenangan terbesar oleh tim tamu dalam sejarah 131 tahun Liga Inggris

Southampton menuai kekalahan terbesar di sejarah mereka

Leicester City menjadi tim kedua yang bisa mencetak lima gol di babak pertama setelah Manchester City saat kalahkan Burnley 5-0 pada 2010

Leicester City menjadi klub kedua yang menempatkan dua pemain sama-sama hattrick (Vardy dan Ayoze). Sebelumnya rekor ini dicetak Arsenal pada 2003 (juga lawan Southampton, Pennant dan Pires).

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Southampton (3-5-2): Gunn;Bednarek, Yoshida,Vestegaard/Danso (46); Valery/Amstrong (70), Ward Prowse, Romeu, Hojberg, Bertrand; Ings/Stephens (46), Redmond

Leicester City (4-1-4-1): Schmeichel; Barbosa, Evans, Soyuncu, Chilwell;Ndidi;Perez/Gray (74), Tielemans, Maddison, Barnes/Albrighton (72); Vardy

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.