Sukses

3 Superstar yang Mungkin Dibeli Juventus Tahun Depan

Juventus siap melakukan pembelian mewah lagi setelah Cristiano Ronaldo tahun lalu.

Liputan6.com, Turin- Juventus membuat kejutan ketika membeli Cristiano Ronaldo dari Real Madrid tahun lalu. I Bianconeri menebus pemain asal Portugal itu senilai 100 juta euro.

Kehadiran Ronaldo seorang tak membuat Juventus puas. Mereka mengindikasikan siap merekrut superstar berharga mahal lagi tahun depan.

Dana bukan masalah bagi Juventus. I Bianconeri mengadakan pertemuan pemegang saham tahunan mereka pada Rabu (24/10/2019). Disana telah disetujui suntikan dana 300 juta euro.

Dengan uang sebanyak itu ditambah keuntungan dari Liga Champions dan merchandise, Juventus bisa merekrut superstar di bursa transfer musim panas.

Wakil presiden Juventus Pavel Nedved pun langsung mengirim sinyal siap merekrut pemain bintang lagi. "Kami selalu siap untuk mengambil setiap kesempatan," kata wakil presiden Nedved, seperti dilansir Tribal Football.

"Kami telah berbicara tentang pengembangan dan kami ingin berkembang di semua lini, di atas semua olahraga, karena itu adalah bagian dari klub Juventus," papar pria asal Republik Ceko ini.

Ada tiga kandidat pemain top yang mungkin akan dibawa Juventus ke Turin tahun depan. Siapa saja mereka? Simak di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Paul Pogba

Sudah menjadi rahasia umum bila Juventus ingin membawa pulang Pogba ke Turin. Rencana Juventus tersebut gagal terwujud pada bursa transfer musim panas 2019.

Kebetulan Pogba sedang tidak betah di MU. Juventus akan mencoba memanfaatkan situasi untuk bisa memulangkan Pogba yang pernah empat musim main di Turin.

Juventus harus bersaing dengan Real Madrid yang juga menginginkan gelandang asal Prancis tersebut. Sama seperti Juve, Real Madrid sudah membidik Pogba seja musim panas 2019.

3 dari 4 halaman

Neymar

Neymar hampir saja meninggalkan Paris Saint Germain tahun lalu. Selain Barcelona, Juventus juga sempat dikaitkan dengan pemain asal Brasil tersebut.

Dengan dana berlimpah, Juventus bisa saja membajak Neymar ke Turin guna diduetkan dengan Cristiano Ronaldo.

Kesempatan bermain bersama Ronaldo tentu bisa membuat Neymar tergoda. Apalagi Neymar juga telah membulatkan tekad untuk pergi dari PSG karena butuh tantangan baru.

4 dari 4 halaman

Kylian Mbappe

Selain Neymar, satu superstar PSG lain yang bisa dibidik Juventus adalah striker Kylian Mbappe. Presiden Juventus Andrea Agnelli konon menyukai Mbappe dan ingin memilikinya.

Meski betah di PSG, pemuda Prancis itu mungkin saja akan pergi. Dia perlu tantangan baru karena Liga Prancis kurang kompetitif.

Akan sangat berat bagi Mbappe untuk mendapatkan Ballon d'Or jika hanya bermain di PSG. Mbappe perlu menjajal liga yang lebih besar seperti Liga Inggris, Spanyol atau Italia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.