Sukses

Januari 2020, MU Akan Merekrut Striker Bayern Munchen

MU akan mendatangkan striker Bayern Munchen Thomass Muller pada bursa transfer Januari 2020. Namun, MU harus bersaing dengan Inter Milan.

Liputan6.com, Munchen - Manchester United (MU) akan merekrut striker baru di jendela transfer bursa transfer Januari 2020. Salah satu pemain yang masuk dalam daftar belanja MU adalah striker Bayern Munchen Thomas Muller.

Berita MU tertarik kepada Muller diungkap oleh wartawan Bild asal Jerman, Cristian Falk. Klub berjuluk Setan Merah itu memang tengah mencari striker baru setelah melepas Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez ke Inter Milan pada musim panas lalu.

Sementara Muller mulai tersisih dari skuat utama Bayern Munchen di musim ini. Karena itu, pemain berusia 30 tahun ini sedang mencari jalan keluar dari Allianz Arena.

Kabarnya, perwakilan Muller sudah menawarkan kliennya kepada MU. Meski musim ini tak berlaga di Liga Champions, MU tetap menjadi klub yang menjarik untuk pemain timnas Jerman tersebut.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Inter Milan

Menurut Bild, bukan hanya MU yang tertarik kepada Muller. Inter MIlan juga dikabarkan ingin menggunakan jasa pemenang Piala Dunia 2014 bersama timnas Jerman tersebut .

Inter telah mengajukan penawaran untuk Muller pada bursa transfer musim panas lalu. Sekarang, klub Italia tersebut bakal mengintensifkan mendatangkan pemain kelahiran Weilheim itu pada Januari 2020.

 

3 dari 3 halaman

Bukan yang Pertama

Jika pindah ke MU, Muller bukan pemain Munchen pertama yang mendarat di Old Trafford. Sebelumnya, mantan manajer MU Louis van Gaal pernah mendatangkan mantan rekan Muller, Bastian Schweinsteiger.

Schweinsteiger bergabung pada 2015 lalu. Tapi, mantan pemain timnas Jerman tersebut memiliki musim yang mengecewakan selama 20 bulan membela Setan Merah.

Schweinsteiger kemudian meninggalkan Old Trafford pada Maret 2017 dan bergabung dengan klub MLS, Chivago Fire.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.