Sukses

MotoGP: Bidik Gelar Juara Tim, Marquez Berharap Kontribusi Lorenzo

Marquez sudah menyumbang 350 angka bagi Repsol Honda pada MotoGP musim ini.

Liputan6.com, Phillip Island - Rider Repsol Honda Marc Marquez sudah memenuhi dua target pada MotoGP 2019. Kini dia berambisi memenuhi misi ketika dengan membawa tim merebut gelar umum.

Marquez mengamankan juara dunia 2019 usai memenangkan MotoGP Thailand, 6 Oktober lalu. Berselang dua pekan kemudian, pembalap berusia 26 tahun tersebut membantu Honda memenangkan gelar konstruktor dengan menjuarai MotoGP MotoGP Jepang.

"Gelar dunia tim agak lebih sulit tetapi kami akan berusaha. Jorge Lorenzo terlihat sedikit lebih kuat, jadi dia bisa membantu," ungkap Marquez, dilansir Fox Sports.

Marquez sudah menyumbang 350 angka bagi Repsol Honda pada MotoGP musim ini. Sementara Lorenzo hanya berkontribusi 23 poin. Beruntung Stefan Bradl, yang sempat menggantikan Lorenzo pada tiga seri, ikut menyumbang 10 nilai.

Dengan torehan 283 poin, saat ini Repsol Honda tertinggal 17 nilai di belakang Ducati Team yang diperkuat Andrea Dovizioso (231) dan Danilo Petrucci (169).

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akibat Lorenzo

Performa buruk Lorenzo menjadi alasan utama keruntuhan Repsol Honda tahun ini. Sebelumnya mereka merebut gelar tim terbaik pada dua musim terakhir mengandalkan Marquez dan Dani Pedrosa.

Total Repsol Honda sudah membawa pulang sembilan penghargaan tim terbaik MotoGP. Mereka unggul dua titel atas Monster Energy Yamaha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.