Sukses

Bek Persib: Pemain Bukan Mesin

Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir Bujang, bicara menyiasati jadwal padat Shopee Liga 1 2019 dengan permainan cerdas di lapangan.

Liputan6.com, Bandung - Bek sekaligus Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir Bujang, angkat bicara mengenai jadwal padat yang dihadapi timnya dalam kompetisi Shopee Liga 1 2019. Supardi mengaku punya cara menyiasatinya.

Persib harus melakukan tur dari pulau ke pulau dalam waktu dekat untuk melakoni pertandingan kompetisi teratas tanah air. Tapi, Supardi tidak melihat fakta itu sebagai masalah besar.

Menurut mantan pemain Sriwijaya FC ini, permainan sepak bola bukan hanya soal kesiapan fisik. Supardi menilai, kecerdasan berpikir di lapangan juga diperlukan.

"Pemain memang bukan mesin. Itu manusiawi. Ada rasa capek. Tetapi, kami coba sikapi dengan bermain lebih pintar (di lapangan)," terang Supardi, seperti dilansir situs resmi Persib.

"Kami tahu kondisi kami tidak prima. Tapi, tetap berusaha menampilkan yang terbaik," ungkap pemain berusia 36 tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Berpengaruh

Soal wacana pertandingan kandang Persib melawan Persija Jakarta digelar di luar Bandung, Supardi tak gentar. Pemain bernomor punggung 22 itu yakin Maung Bandung akan berjuang maksimal di mana pun laga berlangsung.

"Tidak terlalu berpengaruh, kami selalu punya program dari pelatih (Robert Alberts) dan di mana pun kami bermain pelatih selalu bilang kami persiapkan semua, termasuk mental," papar Supardi.

3 dari 3 halaman

Posisi Ke-11

Sekarang, Persib menempati posisi ke-11 di klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Persib baru mengumpulkan 28 poin dari 23 pertandingan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.