Mulai Besar Kepala, Mbappe Dituding Ketularan Neymar

Oleh Marco Tampubolon pada 25 Okt 2019, 13:20 WIB
Diperbarui 27 Okt 2019, 13:13 WIB
PSG Pesta Gol di Markas Club Brugge

Liputan6.com, Brugge Komentar Kylian Mbappe setelah tampil memukau saat PSG menang 5-0 atas Club Brugge membuat panas telinga mantan pemain timnas Prancis, Christophe Dugarry. Menurutnya, pemain asal Prancis tersebut sudah ketularan sikap besar kepala rekan setimnya, Neymar. 

PSG bertandang ke markas Club Brugge, Jan Breydelstadion, Belgia, Rabu (23/10/2019) lalu. Kedua tim bertemu pada lanjutan babak penyisihan grup A Liga Champions 2019/2020. 

Pada laga ini, Mbappe kembali tampil sebagai pemain pengganti. Pemain berusia 20 tahun tersebut baru turun ke lapangan pada menit ke-52 menggantikan posisi E Choupo Moting.

Kehadiran Mbappe membuat permainan PSG semakin liar. Les Parisien yang unggul 1-0 di babak pertama lewat gol pembuka Icardi melesat meninggalkan tuan rumah lewat hattrick Mbappe. Dia mencetak gol pada 61', 79', dan 83'. Satu gol lainnya dicetak Icardi menit 63.

Lewat hattrick ini, Mabppe menjadi pemain termuda yang mampu mencetak 15 gol dengan usia 20 tahun 306 hari. Dia melewat rekor yang diukir Lionel Messi, 21 tahun 288 hari. 

 

 

2 of 2

Ketularan Neymar

PSG Pesta Gol di Markas Red Star Belgrade
Pemain Paris Saint Germain (PSG) Neymar memeluk Kylian Mbappe usai mencetak gol ke gawang Red Star Belgrade saat bertanding pada Grup C Liga Champions di Beograd, Serbia, Selasa (11/12). PSG menang dengan skor 4-1. (AP Photo/Marko Drobnjakovic)

Mbappe sangat antusias menyambut kemenangan ini. Namun Mbappe sepertinya tidak terima kembali tampil dari bangku cadangan pada pertandingan itu. Dengan sombong, Mbappe pun berkata usai pertandingan,"Saya ingin bermain sejak menit pertama. Saya memikrkan hal itu sejak awal. Itu adalah keputusan pelatih dan Anda harus menerima itu. Saya kembali ingin menunjukkan kalau sulit melakukan itu tanpa kehadiran saya." 

Mbappe sendiri sempat absen dalam enam laga PSG musim ini. Dia terpaksa menepi karena mengalami masalah otot dan sejak September lalu, Mabppe tergeser ke bangku cadangan. 

Dugarry yang saat ini menjadi pengamat sepak bola menyayangkan komentar Mbappe. Dia menganggap pernyataan itu menggambarkan sikap besar mirip yang dilakukan Neymar. 

"Komentar itu kaku," kata Dugarry kepada radio Prancis, RMC.

"Saya mungkin sedikit keras, tapi aku tidak ingin mimpiku terhadap Mbappe hancur. Saya pikir dia mulai seperti Neymar. Komentar itu seperti sikap egois," beber Dugarry. 

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

Lanjutkan Membaca ↓