Sukses

Juventus Siap Jorjoran Demi Cristiano Ronaldo Baru

Satu Cristiano Ronaldo belum cukup memenuhi ambisi Juventus merajai sepak bola dunia.

Liputan6.com, Turin - Juventus berniat menancapkan kukunya di puncak sepak bola dunia. Demi ambisi ini, Juventus siap jorjoran untuk mendapatkan Cristiano Ronaldo baru di bursa transfer. 

Delapan gelar scudetto beruntun sudah cukup menjadi bukti Juventus sebagai penguasa Serie A. Namun ambisi tim berjuluk Si Nyonya Tua ternyata bukan itu saja. Tim asal kota Turin tersebut ingin sekali menancapkan kukunya di puncak sepak bola dunia.

Untuk itu, persiapan sudah dilakukan sejak delapan tahun lalu. Caranya dengan mendatangkan pemain-pemain bintang. Dan cara ini masih akan terus dilakukan.  

"Sejak delapan tahun lalu, keinginan ini terus diupayakan. Caranya dengan mendaratkan pemain-pemain bintang ke kota Turin. "Cristiano (Ronaldo) merupakan akhir dari rencana 8 tahun lalu ketika kami pertama kali mendaratkan bintang baru (Mikro) Vucinic," kata Presiden Juventus, Paolo Aicardi, kepada Gazzetta dello Sport seperti dilansir AS. 

"Dari Vucinic ke Cristiano (Ronaldo), ada beberapa langkah; (Carlos) Tevez, (Sami) Khedira...rekrutan ini menandakan Juventus mendatangkan nama-nama besar dalam sepak bola. Saat Cristiano Ronaldo, pemain nomor satu di dunia datang, kini semuanya jelas kalau pemain manapun bisa memilih Juventus ketimbang Real Madrid, Manchester United, atau Barca. Sekarang semuanya mungkin, dan kedatangan[Matthijs] De Ligt membuktikannya."

Startegi ini belum berhenti. Bahkan, demi menambah kekuatan pasukannya, Juventus seperti dilansir AS telah menyiapkan anggaran sebesar 300 juta euro atau setara Rp4,2 Triliun. Dengan dana sebesar itu, Juventus berharap mampu mendatangkan Cristiano Ronaldo baru pada bursa transfer musim dingin yang kembali bergulir pada Januari nanti. 

Dan Menurut Gazzetta dello Sport, pemain yang menjadi target Juventus tidak hanya tangguh. Pemain tersebut juga harus memiliki daya jual yang tinggi seperti halnya Ronaldo. 

"Ide selanjutnya mendatangkan Cristiano Ronaldo baru, tapi versi lebih muda," kata Aicardi.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sejumlah Kandidat

Kamis kemarin, Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa sejumlah nama masuk kriteria yang dibutuhkan Juventus. Salah satunya adalah pemain Paris Saint Germain, Kylian Mbappe. 

Selain itu, masih pemain Salzburg yang sempat dikaitkan dengan Real madrid, Erling Braut Haaland. Baik Mbappe maupun Haaland sama-sama masih muda, yakni 20 dan 19 tahun. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.