Sukses

Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021, Surabaya Siapkan Fasilitas Wah

Surabaya menjadi salah satu venue dari sembilan stadion lain yang diajukan Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2021.

Liputan6.com, Surabaya - Walikota Surabaya, Tri Rismaharini sangat antusias menyambut Piala Dunia U-20 2021. Bahkan ia menyiapkan fasilitas nomor satu menyambut gelaran itu.

Surabaya menjadi salah satu venue dari sembilan stadion lain yang diajukan Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2021. Gelora Bung Tomo akan menjadi panggung bagi para wonderkid lapangan hijau.

Risma mengungkapkan renovasi GBT menjadi prioritas. Tetapi ia juga menyiapkan lapangan lain yang bakal menjadi markas latihan tim yang berlaga.

Lima lapangan yang dipersiapkan adalah Gelora 10 November, Karanggayam, Lakarsantri, Sambikerep dan Sememi. Namun belum semuanya berstandar internasional.

"Sekjen PSSI, Ratu Tisha sudah menjelaskan detil sekali. Nanti mungkin dia akan datang lagi dan memberi tahu kurangnya apa saja untuk Piala Dunia U-20 2021 nanti," kata Risma seperti dilansir Antara.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sangat Siap

Meski demikian Risma menyebut Surabaya sangat siap menyambut event bergengsi ini. Tak hanya saat pertandingan, Risma juga bakal menyiapkan hal-hal pendukung di luar lapangan.

"Makanya, saya siapkan semuanya, misalkan fiber optik di Gelora Bung Tomo, beberapa lapangan pendukung yang setengah jam tak jauh dari lapangan utama, maupun tempat penginapan. Insya Allah akan kita siapkan," ujarnya.

"Malu kalau sampai jelek lapangan dan semua fasilitas di sini. Saya pikir enam bulan cukup untuk pembenahan," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Stadion Lain

Selain Gelora Bung Tomo, sembilan stadion yang diajukan PSSI yakni Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Wibawa Mukti (Cikarang), Pakan Sari (Bogor), Patriot (Bekasi), Mandala Krida (Yogyakarta) Manahan (Solo), Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), dan I Wayan Dipta (Bali).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.