Sukses

Persib Jamu Persija di Bali Karena Ada Pilkades Serentak

Persib Bandung kesulitan menggelar big match melawan Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat.

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung kesulitan menggelar big match melawan Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada lanjutan Shopee Liga 1, Senin (28/10/2019) mendatang. Manajer Persib Umuh Muchtar menyebut duel tersebut kemungkinan digelar di luar Bandung.

Persib tidak mendapat rekomendasi dari Polda Jabar untuk menggelar laga di Si Jalak Harupat karena waktunya berdekatan dengan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak.

"Hampir 100 lebih ada calon kepala desa di Pilkades serentak, jadi tidak mungkin kalau Persib lawan Persija digelar di Jalak Harupat. Karena semua mungkin harus fokus pengamanan di Kabupaten Bandung," kata Umuh Muchtar, Kamis (24/10/2019).

Mengingat laga Persib vs Persija tak memungkinkan digelar di Bandung, Umuh mengaku hingga saat ini mencari alternatif stadion. Sejauh ini Stadion Kapten I Wayan Dipta dan Gelora Bung Tomo, Surabaya disebut-sebut akan menjadi tempat pertandingan kandang Persib lawan Persija.

"Nanti kami akan ajukan lagi di mana yang bisa mendapat izin. Mungkin di Bali lagi," ujarnya.

Akan tetapi peluang laga digelar di Bali tidak terlalu besar. Pasalnya, tim tuan rumah Bali United harus menjamu Barito Putera di Kapten I Wayan Dipta pada 27 Oktober 2019.

"Ya, lihat saja nanti tapi yang pasti kalau digelar ada perjanjian suporter lawan tidak boleh datang," ujar Umuh.

Di manapun lokasi pertandingannya, Umuh tetap berharap Persib meraih tiga poin penuh dalam laga nanti.

"Yang pasti target kami melawan Persija harus menang, tidak ada tawar menawar. Saya juga bilang kepada pemain kalau menang akan mendapat bonus berlipat. Semuanya dapat bonus kalau Persib menang," katanya.

Vidio

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tunggu Kepastian

Sementara itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mengatakan, manajemen Persib masih menunggu kepastian dari pihak pengelola Stadion Kapten I Wayan Dipta.

"Kami masih terus upayakan digelar di Bali karena pelatih menginginkannya di situ. Sebelumnya ada rencana di Yogyakarta, tapi ternyata dengan kejadian beberapa waktu lalu akhirnya tidak jadi," katanya.

Apabila opsi di Bali tak bisa terlaksana, alternatif venue laga Persib menjamu Persija digelar di Stadion Batakan, Balikpapan.

"Itu opsi terakhir, tapi kami masih terus mengupayakan di Bali walaupun tanpa penonton. Karena jadwal pertandingan harus tetap berjalan sesuai jadwal," pungkas Teddy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.