Pertama Melapor, Cedera Ganggu Latihan Evan Dimas dengan Timnas Indonesia U-22

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 24 Okt 2019, 18:15 WIB
Diperbarui 24 Okt 2019, 19:17 WIB
Indonesia Vs Mauritius

Jakarta - Evan Dimas Darmono bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22. Namun, gelandang berumur 24 tahun itu belum bisa latihan maksimal akibat cedera.

Pemain Barito Putera itu telah mengikuti latihan dengan Timnas Indonesia U-22 di Lapangan A, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (24/10/2019). Pelatih Indra Sjafri total memanggil lima pemain senior untuk TC menyambut SEA Games 2019 tersebut.

"Hari ini pertama kali saya bergabung dengan Timnas Indonesia U-22. Tapi, saya tidak bisa ikut berlatih penuh karena saya sedikit merasakan sakit di pangkal paha kanan," ujar Evan kepada wartawan.

"Jadi, saya mesti latihan terpisah dengan pelatih fisioterapi. Kalau untuk kembali berlatih mungkin saya harus diskusi dengan tim dokter dulu," tutur Evan. "Kalau sudah oke, saya akan latihan," katanya.

Evan Dimas diharapkan bisa menjadi motor serangan timnas U-22 berbekal pengalamannya di berbagai ajang. Selain Evan, empat pemain senior Timnas Indonesia U-22 lainnya ialah Hansamu Yama, Zulfiandi, Manahati Lestusen, dan Alberto Goncalves.

Nama pertama dikabarkan akan merapat pada hari ini, namun urung karena baru membela Persebaya Surabaya kontra Persela Lamongan, Rabu (23/10/2019).

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 of 2

Cedera Ketika Membela Barito Putera

Evan Dimas Darmono (Barito Putera)
Gelandang Barito Putera, Evan Dimas Darmono, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (9/7/2019). (Bola.com/Aditya Wany)

Evan mengalami masalah pada paha kanannya saat membela Barito Putera melawan PSIS Semarang, Selasa (22/10/2019). Secara keseluruhan, kks personel Bhayangkara FC ini mengaku kondisi fisiknya tidak terganggu.

"Cedera ini saya dapatkan ketika melawan PSIS. Paha kanan saya agak tertarik saja," imbuh Evan.

"Kalau berbicara kondisi fisik, saya fit. Tidak ada masalah selain paha kanan saya," tuturnya.

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Muhammad Adiyaksa/Editor: Wiwig Prayugi, published 24/10/2019)

Lanjutkan Membaca ↓