Sukses

Sempat Tertinggal, Tira-Persikabo Redam Arema FC

Bermain 1-1, Tira-Persikabo dan Arema FC belum mampu bangkit dari performa minor.

Jakarta - Tira-Persikabo dan Arema FC belum mampu bangkit dari performa minor. Bertarung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kamis (24/10/2019) sore WIB, kedua tim harus puas bermain 1-1.

Pertandingan berjalan sangat menarik sejak awal laga. Tira-Persikabo dan Arema FC membutuhkan kemenangan setelah kedua tim lama paceklik mencicipi kemenangan. Tira-Persikabo sudah delapan pertandingan gagal berjaya, sementara Singo Edan tidak mampu menang dalam dua partai.

Kedua tim bermain sama-sama menekan sejak awal pertandingan. Namun, Arema yang memiliki Makan Konate tampak mampu lebih mendominasi jalannya pertandingan.

Ahmad Nur Hardianto memecah kebuntuan bagi Arema lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-30. Memanfaatkan umpan tendangan bebas Makan Konate, Ahmad Nur Hardianto melakukan sundulan menggunakan kepala bagian belakang yang membuat kiper Tira-Persikabo tak memperkirakan bola masuk ke dalam gawangnya.

Peluang didapatkan oleh Tira-Persikabo dalam tiga menit sebelum laga berakhir. Dua peluang didapatkan oleh Osas Saha dan Vava Mario Yagalo, tapi penampilan apik Utam Rusdiana membuat tim tuan rumah masih belum mampu mencetak angka. Hingga babak pertama usai, Arema FC masih unggul 1-0.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tira-Persikabo Bangkit di Babak Kedua

Tira-Persikabo tampaknya mendapatkan instruksi dari Rahmad Darmawan pada jeda babak. Hal tersebut terlihat dari penampilan Tira-Persikabo yang makin agresif bermain di babak kedua.

Hasilnya berbuah manis. Wawan Hendrawan menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-58. Penyerang Tira-Persikabo itu melepaskan tembakan keras dari situasi tendangan bebas. Bola diarahkan ke tiang jauh dan melesat kencang mengoyak jala gawang Arema.

Sebuah gelombang serangan Tira-Persikabo mengancam gawang Arema pada menit ke-70. Berawal dari akselerasi cepat Ciro Alves di sisi kiri, pemain asing Tira-Persikabo itu melepaskan umpan ke jantung pertahanan Arema. Osas Saha gagal memaksimalkan peluang itu, tapi Roni Sugeng muncul dari belakang. Sayang tembakan Roni Sugeng masih mampu diantisipasi dengan baik oleh Utam Rusdiana.

Arema mendapatkan peluang emas melalui Makan Konate pada menit ke-84. Pemain asal Mali itu menyambut umpan silang dengan bergerak dari lini kedua. Sayang, tembakan kaki kiri yang dilepaskannya masih tipis di samping gawang Tira-Persikabo.

Hingga pertandingan berakhir, kedudukan imbang 1-1 antara Tira-Persikabo dan Arema tidak berubah. Kedua tim harus puas belum meraih kemenangan lagi dalam pertandingan ini.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Tira-Persikabo (4-3-3): Angga Saputro (k); Munadi, Khurshed Beknazarov, Zoubairou Garba, Vavan Mario Yagalo (b); Louis Parfait, Guntur Triaji, Roni Sugeng (t); Wawan Febrianto, Ciro Alves, Osas Saha (d)

Pelatih: Rahmad Darmawan

Arema (4-3-3): Utam Rusdiana (k); Alfin Tuasalmony, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Ricky Ohorella (b); Jayus Hariono, Hendro Siswanto, Makan Konate (t); Ricky Kayame, Dendi Santoso, Ahmad Nur Hardianto (d)

Pelatih: Milomir Seslija

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Gregah Nurikhsani/Editor: Benediktus Gerendo Pradigdo, published 24/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.