6 Talenta Berbakat yang Siap Meriahkan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia

Oleh Harley.Ikhsan pada 24 Okt 2019, 16:00 WIB
Diperbarui 24 Okt 2019, 16:00 WIB
Gabung Real Madrid, Rodrygo Goes Unjuk Kebolehan di Santiago Bernabeu
Perbesar
Penyerang Real Madrid Rodrygo Goes siap meramaikan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia. (OSCAR DEL POZO/AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Piala Dunia U-20 datang ke Tanah Air pada 2021. Sebagai tuan rumah, Indonesia pun berkesempatan ambil bagian.

Timnas nantinya bersaing melawan 23 negara lain. Para peserta dari berbagai penjuru muka bumi itu bakal berebut tiket saat mengikuti kompetisi regional masing-masing.

Masih ada sekitar satu setengah tahun sebelum Piala Dunia U-20 2021 berlangsung. Belum diketahui pula siapa yang bakal lolos.

Namun, Liputan6.com coba memprediksi bintang muda yang bakal merumput di Tanah Air berdasar peta kekuatan sepak bola saat ini. Berikut para talenta berbakat yang berpotensi meramaikan persaingan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia:

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 7 halaman

Rodrygo Goes

Rodrygo
Perbesar
Rodrygo Goes. (AFP/Nelson Almeida)

Menjadi produksi teranyar Santos yang menggebrak dunia. Mengikuti jejak Pele, Robinho, Neymar, dan terakhir Vinicius Junior, Rodrygo kini mengadu nasib bersama raksasa Spanyol Real Madrid.

Bergabung musim panas lalu, dia sudah tampil tiga kali bersama tim utama. Pemain berusia 18 tahun tersebut mencetak satu gol ke gawang Osasuna.

Rodrygo sudah mencetak hattrick di usia 17 tahun. Dia lebih cepat 12 bulan ketimbang Neymar dan hanya kalah dari Pele yang melakukannya di umur 16 tahun.

3 dari 7 halaman

Matias Palacios

Matias Palacios
Perbesar
Matias Palacios (kiri) bersama Lionel Messi. (Instagram)

Argentina memiliki tradisi bagus di Piala Dunia U-20. Negeri Tango berharap bisa melanjutkannya pada edisi 2021.

Palacios jadi harapan untuk mewujudkan misi. Dia menjadi pemain termuda sepanjang sejarah San Lorenzo ketika beraksi di usia 16 tahun, empat bulan, 11 hari.

Tidak seperti Lionel Messi atau Diego Maradona, Palacios memiliki gaya seperti playmaker tenar Argentina lain yakni Juan Roman Riquelme. "Ada banyak kemiripan. Semoga Matias bisa terus berkembang," kata pelatih Timnas Argentina U-17 Pablo Aimar.

Sebelum terbang ke Indonesia, Palacios bakal berusaha membantu Argentina berjaya di Piala Dunia U-17 2019 di Brasil.

4 dari 7 halaman

Lee Kang-in

Lee Kang-in
Perbesar
Gelandang Timnas Korea Selatan U-20, Lee Kang-in, saat di Seoul dengan penggemarnya setelah Piala Dunia U-20 2019. (AFP/Jung Yeon-je)

Bergabung di Akademi Valencia pada 2011, Lee menggunakan ilmu yang digunakannya untuk mengembangkan kemampuan.

Dia kemudian membawa Korea Selatan menjadi runner-up Piala Dunia U-20 2019 dengan mencetak dua gol serta empat assist. Penampilannya berbuah penghargaan pemain terbaik turnamen atau Bola Emas.

Musim ini Lee sudah bermain delapan kali dan mencetak satu gol bersama tim utama Valencia.

5 dari 7 halaman

Takefusa Kubo

Pemain muda Real Madrid, Takefusa Kubo.
Perbesar
Pemain muda Real Madrid, Takefusa Kubo. (AFP/AARON M. SPRECHER)

Sudah dijuluki Messi asal Jepang, Kubo meninggalkan Barcelona pada 2015. Dia pulang ke FC Tokyo untuk mendapatkan waktu bermain.

Potensi yang ditunjukkannya di kampung halaman menarik perhatian Real Madrid yang mendatangkannya musim panas lalu. Los Blancos kemudian menitipkannya ke Real Mallorca agar perkembangan Kubo tetap berjalan.

6 dari 7 halaman

Mason Greenwood

pemain muda
Perbesar
Mason Greenwood. (AFP/Paul Ellis)

Produktivitas bersama berbagai tim usia Manchester United mengangkat Greenwood masuk tim utama mulai musim ini. Dia pun mendapat berbagai kesempatan tampil di panggung utama.

Untuk tampil di Piala Dunia U-20 2021, Greenwood harus membantu Inggris melewati kualifikasi dan masuk empat besar Piala Eropa U-19 2020.

7 dari 7 halaman

Ansu Fati

Wonderkid Barcelona, Ansu Fati
Perbesar
Wonderkid Barcelona, Ansu Fati. (Josep LAGO / AFP)

Pemain paling muda di antara yang lain. Fati baru berusia 18 tahun ketika Piala Dunia U-20 2021 berlangsung.

Artinya, Fati harus mengalahkan para senior untuk masuk Timnas Spanyol U-20. Suatu hal yang sudah dilakukann sosok kelahiran Guinea-Bissau tersebut.

Bergabung dengan Akademi Barcelona, Fati berkembang dan memanfaatkan kesempatan tampil bersama tim utama di awal musim ini. Dia dipercaya membela Spanyol U-21 melawan Montenegro, Oktober lalu, dan bermain bersama rekan yang 4-5 tahun lebih tua darinya.

Lanjutkan Membaca ↓